KampungBerita.id
Lakone Teranyar

PKS Butuh Pemimpin Surabaya yang Progresif Revolusioner

Ketua DPD PKS Surabaya, Ahmad Suyanto.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Ahmad Suyanto menilai, Surabaya ke depan harus dipimpin orang-orang yang memiliki pemikiran progresif dan revolusioner. Hal ini menyikapi perkembangan zaman yang tak bisa dibendung. Sehingga, kata Mas Yanto, sapaan akrab anggota Komisi C DPRD Surabaya tersebut, Surabaya perlu sosok yang memiliki pemikiarn jauh ke depan.

Seperti diketahui, massa jabatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bakal berakhir dalam satu tahun terakhir. Hal ini mulai disikpai sejumlah partai politik (parpol) untuk mengusung calon wali kota dan calon wali kota.

”Selain progresif, Surabaya juga perlu pemimpin yang mengayomi. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Sejajar sikapnya dengan masyarakat,” katanya.

Hal ini diperlukan, kata dia, lantaran untuk membangun komunikasi yang baik antara rakyat dengan pimpinan perlu kesetaraan derajat. Sebab, ujar dia, apabila berdirinya saja sudah tidak sejajar maka komunikasi, kritik, dan saran perbaikan akan sulit dilakukan.

Mas Yanto menambahkan, komunikasi yangt baik bersama warganya maka program-program yang dijalankan pemerintah akan dikerjakan dengan baik pula. ”Kenapa ini diperlukan, masyarakat Surabaya sangat majemuk, mereka harus didengar,” kata dia.

Dengan kemajemukan ini, katanya, semestinya calon pemimpin Surabaya menjadikan modal untuk berfikir ke depan, apa yang harus dilakukan.

PKS, kata dia, sudah memiliki sejumlah tokoh yang memenuhi kriteria tersebut. ”Tunggu waktunya nanti,” kata dia.KBID-DJI

Related posts

Bawaslu Kota Mojokerto Antisipasi Politik Uang Pada Hari Tenang Kampanye

RedaksiKBID

Capres PDI-P 2024, Jatim Tunggu Keputusan Megawati

RedaksiKBID

Sat Lantas Polresta Sidoarjo Berikan Layanan Perpanjangan SIM Gratis untuk Anggota TNI

RedaksiKBID