KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Teranyar

Polisi Buru para Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI AL di Bungurasih

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji membeber persitiwa pengeroyokan anggota TNI AL oleh sekelompok orang di Kawasan Terminal Bungurasih.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Seorang anggota TNI AL jadi korban pengeroyokan oleh sekelompok pemuda di kawasan Terminal Bungurasih, Selasa (25/5). Korban Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan(28) asal Kupang NTT berencana kembali ke markas TNI sebelum dikeroyok segerombolan pemuda di kawasan Pintu keluar Terminal Purabaya (Bungurasih), Medaeng, Kecamatan Waru. Sebab, korban yang masih menempuh pendidikan kejuruan tidak diperkenankan bermalam di luar. Sehingga malam itu korban harus kembali ke markas TNI.

“Rencananya korban hendak menginap disitu. Dia (korban) kan masih menempuh pendidikan kejuruan. Ternyata tidak diijinkan bermalam diluar. Sehingga dia harus kembali ke satuan,”terang Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menceritakan awal mula kejadian, Selasa, (25/5/2021).

Setelah keluar dari penginapan, korban tersadar ada barang yang ketinggalan di tempatnya dia menginap. Sehingga korban kembali lagi ke lokasi penginapan. Namun, dikarenakan baru pertama kali menempati tempat tersebut, sehingga korban sempat kebingungan mencari lokasinya.

“Salah satu pelaku melihat korban mondar-mandir. Kemudian diteriaki lah maling sama pelaku,” katanya menceritakan.

Korban yang tidak merasa mencuri, kemudian berhenti. Sementara, pelaku bersama-sama rekannya mencoba mengejar korban hingga terjadilah cekcok. Ditengah cekcok tersbeut, salah satu pelaku mencoba untuk memukul korban.

“Sehingga teman-teman yang lainnya ikut melakukan pemukulan,” tambahnya.

Pelaku yang ditengarai berjumlah puluhan tersebut kemudian meninggalkan korbannya dalam keadaan luka-luka. Sementara warga yang melihat itu akhirnya melaporkan ke polisi.

Polisi berhasil meringkus empat pelaku setelah beberapa jam usai kejadian. Dari hasil pemeriksaan pelaku, polisi tidak mencium bau alkohol. Mereka ditengarai segerombolan pemuda yang biasa nongkrong disitu.

“Kejadian ini spontan. Merasa ada orang riwa-riwi, kemudian diteriaki maling, dan di keroyok,” tegasnya.

Kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain. KBID-TUR

Related posts

Barisan Muda Surabaya Kampanyekan 2019 Tetap Jokowi

RedaksiKBID

Beri Semangat Anggota, Kapolda Jatim Keliling Pos Pantau Libur Lebaran

RedaksiKBID

Piala ASia U-16, Dua Gol Si Kembar Taklukan Iran di Laga Pembuka

RedaksiKBID