KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Teranyar

Polisi Selidi Insiden Tabrakan Truk Air Kemasan vs Kereta Api di Perlintasan KA Klagen

Petugas mengevakuasi truk yang terlibat kecelakaan dengan kerata api.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Polisi masih melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan truk wingbox di kawasan perlintasan kereta api di Desa Klagen, Kecamatan Krian Sidoarjo. Mengingat, dalam insiden kecelakaan tersebut menewaskan seorang sopir truk bermuatan air kemasan.

“Petugas masih melakukan penyelidikan terkait itu (kecelakaan),” ungkap Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo, AKP. Sugeng Sulistiono, Selasa, (25/5/2021).

Dari hasil olah TKP petugas, jalur rel kereta api di kawasan tersebut sudah tersedia palang pintu. Baik di sisi lajur selatan maupun Utara. Sementara sebelum kejadian, truk bermuatan air kemasan yang dikemudikan Muhammad Sholeh, (42) asal Dusun Karanglo, Desa Sukorejo, Pasuruan tersebut berjalan dari arah Selatan menuju ke Utara.

Bersamaan dengan itu, tiba-tiba datang sebuah kereta api Turangga No Loko 2061361 dari arah barat ke timur.

“Palang pintu di lokasi semuanya ada. Tapi kita belum bisa memberikan keterangan yang jelas. Karena penyidik masih melakukan pemeriksaan baik, penjaga palang pintu, penjaga jalur kereta api, maupun masinis kereta api. Kita akan panggil semuanya nanti untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, petugas kepolisian juga akan melakukan gelar perkara untuk mengetahui lebih lanjut terkait human eror atas insiden menewaskan tersebut.

“Setelah gelar perkara nanti akan kita sampaikan ke teman-teman media. Mohon ditunggu samapai penyelidikan selesai,” tandasnya.

Insiden kecelakaan terjadi pada Selasa pagi tadi sekira pukul 04.48 Wib di perlintasan kereta Api Desa Klagen, Kecamatan Krian Sidoarjo.

Dari insiden kecelakaan tersebut, Pengemudi truk wingbox dinyatakan meninggal dunia. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RS. Bhayangkara Porong Sidoarjo. KBID-TUR

Related posts

Sakit, Rois Syuriah PCNU Kabupaten KH M Maftuh Said Wafat

RedaksiKBID

Petambak Rumput Laut Sidoarjo Diedukasi Dampak Buruk Pinjaman Online

RedaksiKBID

Dinkes Pasuruan Targetkan Semua Puskesmas Terakreditasi

RedaksiKBID