KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Potong Dana JasPel, satu PNS Puskemas Porong jadi Tersangka

Pengendara sepeda melintas di depan Puskesmas Porong

KAMPUNGBERITA.ID – Satu Pegawai Negeri Sipil Puskesmas Kecamatan Porong Sidoarjo EH ahkirnya dijadikan tersangka dalam kasus dugaan pemotongan Jasa Pelayanan (Jaspel)

EH menjabat sebagai Kepala Puskesmas, sebelumnya EH telah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Saber Pungli Polda Jawa Timur mulai hari Senin (17/9)

“Sudah ada yang ditahan, informasinya satu orang yahni EH seorang PNS Puskesmas Porong Sidoarjo,” cetus Kompol Muhammad Harris Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo di Mapolresta, Rabu (19/9).

Harris mengatakan, jika dugaan potongan dan Jaspel 15 persen itu merupakan potongan yang tidak resmi. Akan tetapi didalam prakteknya seolah-olah menjadi potongan resmi.

“Itu termasuk katagori tindakan pungli. maka di OTT tim saber pungli Polda Jatim. Dan yang menangani juga Polda Jatim, kami hanya di beri informasi,” jlentre Harris.

Harris menjelaskan, dalam kasus Puskesmas Porong ini baru ada satu tersangka, untuk pegawai yang sebelumnya juga dilakukan pemeriksaan sudah dijinkan untuk pulang.

“Sejumlah pegawai Puskesmas Porong lainnya dijinkan untuk pulang kerumahnya. Hanya satu yang ditetapkan menjadi tersangka,” terang Harris.

Untuk diketahui bahwa pegawai Puskesmas Kecamatan Porong tersebut diperiksa Tim Saber Pungli Polda Jatim di duga menyalah gunakan dana jasa pelayanan (Jaspel).

Dana Jaspel yang seharusnya diterima oleh para pegawai Puskesmas Porong secara penuh. Namun namun dana tersebut dipotong 15 persen. Dengan dalih untuk gaji para tenaga honorer, ” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Tabrak Truk Parkir, Pengendara Sepeda Motor Gegar Otak Berat

RedaksiKBID

Gelontor Bantuan untuk Warga, Pemkot Keluarkan Perwali Tentang Pengelolaan Data MBR

RedaksiKBID

BPJS Menunggak Rp 84 Miliar di Rumah Sakit Pemprov Jatim

RedaksiKBID