KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Ruas Jalan Menyempit, Awey: Pembangunan Alun-alun Surabaya tanpa Perhitungan yang Pas

Tampak Jl Yos Sudarso yang kian menyempit lantaran pembangunan taman di Balai Pemuda

KAMPUNGBERITA.ID – Rencana Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang berniat membangun alun-alun di pusat kota mendapat kritik dari anggota DPRD Kota Surabaya Vinsensius Awey. Anggota Komisi C yang membidangi pembangunan itu menilai rencana Pemkot Surabaya tanpa perhitungan yang pas serta cenderung menyalahi aturan.

Salah satu yang dia permasalahkan adalah berkurangnya ruas jalan. Sementara jumlah kendaraan terus bertambah setiap waktunya.

“Harusnya jika mengurangi ruas jalan, pemkot memberikan solusi transportasi umum juga. Agar penggunaan kendaraan pribadi bisa berkurang,” ujarnya.

Seperti diketahui, sempadan kiri Jalan Yos Sudarso sudah berkurang saat ini. Dengan adanya taman ruas jalan hampir berkurang sampai dua meter. Hingga kendaraan yang melintas di sana semakin pelan dengan sempitnya ruas jalan.

Selain itu yang dipermasalahkan Awey adalah dari segi aturan. Sebab, pengurangan ruas jalan tersebut dianggap melanggar tata ruang kota. “Harusnya perda direvisi dulu baru ruas jalannya dikurangi,” kata politisi partai Nasdem ini.

Namun, kata dia, jika belum ada revisi perda maka menurut dia pemkot memberikan contoh yang buruk ke masyarakat soal pelanggaran aturan.

“Kalau ada pelanggaran perda maka satpol pp harus bertindak. Tapi ini, masak mau menertibkan institusinya sendiri,” imbuh pria yang bakal maju dalam pemilihan dewan tingkat DPR RI ini.KBID-DJI

Related posts

Phobia dengan Covid-19, Warga Menanggal Tolak Rumah Sakit di Cito Mall

RedaksiKBID

Walikota Batu Tersangka Suap Pengadaan Barang, Rp 300 Juta untuk Lunasi Alphard

RedaksiKBID

Pilgub Kali Ini, Ribuan IKSASS Banyuwangi Dukung Penuh Gus Ipul

RedaksiKBID