KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Salurkan Bantuan Beras 86.453 Ton, Gus Yani: Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani secara simbolis menyerahkan bantuan beras untuk warga di masa PPKM level 4.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) menyalurkan bantuan 86.453 ton beras untuk warga pada masa PPKM level 4.

Program Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 tersebut diserahkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang secara simbolis diserahkan oleh Gus Yani didampingi Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, di Posko PPKM Kebomas, Selasa (27/7).

Gus Yani mengatakan, pemberian bantuan ini adalah bentuk ikhtiar dan komitmen pemerintah hadir ditengah kondisi sulit yang dialami masyarakat akibat pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Pemerintah berkomitmen hadir ditengah masyarakat, dari 86.453 ton beras ini, 47.765 ton beras untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan 38.668 ton beras untuk Bantuan Sosial Tunai (BST). Ditambah lagi ada 3 ton beras dari Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Gresik,” katanya.

Disela-sela penyerahan bantuan beras tersebut, Bupati Gus Yani juga tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kesadaran dalam menjaga protokol kesehatan. “Ditengah kondisi sulit seperti saat ini, ayo kita bersama-sama menjaga protokol kesehatan dan menjadi pelopor bagi masyarakat yang lain,” ajaknya.

Sementara Wabup Aminatun Habibah mengaku senang karena pemerintah bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Beras sudah ada. Tinggal pembagiannya. Untuk itu, saya minta pendamping PKH (pendamping keluarga harapan) segera menyalurkan,”ujarnya.

Hadir dalam Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Asisten I Tursulowanto Harijogi, Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Surabaya Utara Nur Juliansa Rahman, Kepala Dinas Sosial Sentot Supriyohadi, Kadisparbud Gresik Agustin Halomoan Sinaga, Camat Kebomas Miftahul Huda, Sekcam Kebomas Zainul Arifin, Camat Gresik Purwanto, Camat Manyar Nadlelah, Ketua Posko Darurat Covid-19 Gresik Zainal Abidin, dan Koordinator Pendamping PKH Lestari Widodo. KBID-GRE

Related posts

Tekan Upaya Korupsi, Gubernur Jatim Tandatangani Perjanjian Kerjasama APIP-APH

RedaksiKBID

Status Tanah Kas Desa Tak Jelas, Puluhan Warga Geruduk Balai Kota Surabaya

RedaksiKBID

Bangun Alun-alun, Pemkot Bakal Tutup Jalan Yos Sudarso

RedaksiKBID