KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Sambut HUT RI, Risma Pimpin Bersih Bersih Trotoar di Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin bersih-bersih dan pengecetan trotoar di sepanjang Jalan Wonokromo, Surabaya, , menyambut peringatan HUT ke-73 RI

KAMPUNGBERITA.ID – Menyambut peringatan HUT RI ke 73, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin bersih-bersih dan pengecetan trotoar di sepanjang Jalan Wonokromo. “Sampah-sampah dan kotoran itu nanti dibersihkan semua, sekalian nanti juga dicat trotoarnya,” kata Risma saat memberikan arahan kepada jajarannya di Jalan Wonokromo.

Risma ikut berbaur membersihkan jembatan Wonokromo dengan menggunakan semprotan air. Bahkan, jalan aspal juga turut disemprot dengan air. Sebelum dilakukan penyemprotan, Risma ingin agar debu-debu dan kotoran yang menempel di jembatan dibersihkan terlebih dahulu. “Ini debu-debunya disapu dulu ya pak, jembatannya nanti biar tambah bersih,” ujarnya kepada seorang petugas Dinas Cipta Karya Surabaya.

Sembari membersihkan jembatan menggunakan semprotan air, Risma kemudian memberi arahan agar mesin excavator juga didatangkan untuk mengeruk lumpur yang mengendap di sungai Wonokromo tersebut.  “Itu lumpur yang mengendap dikeruk semua, biar nanti kalau hujan ndak banjir,” ujarnya kepada petugas operator excavator.

Selain melakukan pembersihan dan pengecatan trotoar di sepanjang Jalan Raya Wonokromo, Kampung Pulo Tegalsari II pun tidak luput dari perhatian Pemkot Surabaya.

Melalui arahan Risma, kampung yang langsung menghadap ke Sungai itu, kemudian dipercantik dengan menggunakan cat warna-warni. “Tembok-tembok rumah yang sudah kusam itu tolong dicat semua, biar nanti kelihatan warna-warni, lebih bagus,” katanya.KBID-HUM

Related posts

Tenteng Celurit, Begal Buduran Bawa Kabur Sepeda Motor dan Tas Korban

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Terima LHP dengan Predikat WTP

RedaksiKBID

Dorong Direvitalisasi, DPRD Surabaya Yakin Pemkot Bisa Kembalikan Roh THR

Baud Efendi