KampungBerita.id
Headline Kampung Bisnis Teranyar

Peringati HPN 2022, PWI Jatim dan PWI Lamongan Bedah Rumah Tak Layak Huni

HPN
Pengruus PWI Jatim dan PWI Lamongan menyerahkan bantuan progam bedah rumah.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – PWI Jawa Timur bersama PWI Lamongan menggelar aksi sosial berupa bedah rumah tidak layak huni (RTLH) untuk wartawan dan warga kurang mampu secara ekonomi di sejumlah kecamatan yaitu Sarirejo, Laren, Brondong, Lamongan, Kembangbahu dan Kedungpring.

Aksi sosial Bedah Rumah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Puncak Hari Pers Nasional (HPN) PWI Jatim yang dipusatkan di Kabupaten Lamongan.

Sementara itu Pemprov Jatim dan Pemkab Lamongan yang hingga saat ini masih berjumlah 8 unit RTLH yang akan dibedah.

Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto menyatakan pihaknya secara khusus memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah mendukung dan mensukseskan gelaran rangkaian Puncak HPN PWI Jatim 2022 yang dipusatkan di Lamongan, khususnya dalam bhakti sosial bedah rumah.

“Terima kasih kepada Bu Gubernur Jatim yang telah berkenan membantu program bedah rumah sebanyak 5 unit RTLH yang akan rehab dan ini hasil perjuangan pengurus PWI Jatim yang melakukan pendekatan. Pemkab Lamongan sendiri telah membantu 3 unit rumah yang salah satunya berlokasi di Desa Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo,” kata Bachtiar saat memberikan sambutan pada acara penyerahan simbolis program bedah rumah kepada 2 orang warga penerima di Balai Desa Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, Rabu, (23/02/2022).

Lebih detailketiga rumah yang masuk dalam program ini yang dari Pemkab Lamongan yaitu rumah Misbachul Munir, warga Desa Dermo Lemahbang, Kecamatan Sarirejo, kemudian Warinah, warga Desa Gunungrejo Kecamatan Kedungpring dan Mangun, warga Desa Karangwungulor, Kecamatan Laren.

Sementara itu khusus untuk bantuan program bedah rumah dari Pemprov Jatim akan dikoordinasikan lebih jauh khususnya titik lokasinya dan warga penerimanya.

“Rencananya bantuan dari Gubernur Jatim itu akan diserahkan secara simbolis saat Puncak HPN PWI Jatim yang akan dilaksanakan pada 26 Maret 2022 yang akan datang. InsyaAllah Bu Gubernur Jatim akan hadir pada acara puncak tersebut,” kata Bachtiar.

Sebelum pelaksanaan, secara simbolis SK bedah rumah diserahkan kepada warga yang mendapatkan program ini di Pendopo Desa Dermo Lemahbang. Pada acara itu dihadiri Kades Dermolemahbang, Amari, Kepala Dinas Kominfo Pemkab Lamongan, Sugeng Widodo, mewakili Bupati Lamongan Yuhronur yang berhalangan hadir karena dinas luar kota, Pasi Intel Kodim, Kapten Mansur mewakili Dandim 0812 Lamongan, Kapolsek Sarirejo, AKP Ipung mewakili kapolres dan Camat Sarirejo, Dedi Dian Ali.

Selain semua pengurus PWI Lamongan, turut hadir perwakilan PWI Jatim. Di antaranya, Sokip, Wakil Ketua Bid Kerjasama, Saiful Anam, Wakil Ketua Bid. Kesejahteraan, Wahyu, Wakil Ketua bid Pendidikan, Sekretaris 1 Dwi Budiono, dan Ketua Seksi Wartawan Energi Migas dan Industri, Yuristiarso.

Selain dua kegiatan yang terlaksana, masih ada program lain. Yaitu bhakti sosial pengurusan P-IRT UMKM dan seminar persoalan ekonomi ekstrem. Puncak acara digelar di Sport Centre Lamongan pada 25 Maret 2022 mendatang.

Kades Dermolemahbang, Amari secara khusus memberikan apresiasi kepada PWI Jatim dan PWI Lamongan dengan adanya program bedah rumah kategori RTLH bagi warganya.

“Kegiatan ini tentunya sangat berarti bagi Desa Dermolemahbang. InsyaAllah bila nanti dirasa bantuan program bedah rumah itu masih belum tuntas, Pemdes akan menuntaskannya dengan dana dari kas desa. Terima kasih untuk PWI Jatim dan PWI Lamongan yang sudah berkenan hadir, sehingga Desa Dermolemahbang bisa nunut terpublikasi juga,” kata Amara di lokasi bedah rumah warga. KBID-PWI-DJI

Related posts

Bersama Pers, Ning Ita dan Cak Rizal Ngobrol Rencana Pembangunan Kota Mojokerto ke Depan

RedaksiKBID

Tak Ingin Terlambat, Whisnu Sakti Rencanakan Surabaya Miliki Subway

RedaksiKBID

Warga Serbu Buah Murah di Jalan Tunjungan Surabaya

RedaksiKBID