KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Semarakkan Puncak Acara Hari Armada, Koarmatim Gelar Even Naval Base Open Day

Warga saat antre masuk ke KRI Bima Suci.

KAMPUNGBERITA.ID – Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda (Laksda) Arusukmono Indra Sucahyo, SE, MM, didampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksma) TNI Didik Setiyono, SE, MM, membuka even akbar yaitu Naval Base Open Day (NBOD) yang berlangsung di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Ujung, Surabaya, Minggu (17/12).

Pangarmatim dalam wawancara dengan awak media menyampaikan bahwa, NBOD adalah kegiatan memeriahkan Hari Armada yang digelar setiap tahun di Koarmatim.

“Selain itu, saya ingin berkomunikasi antara prajurit Koarmatim dengan masyarakat dengan saling bersilaturahim. Ke depan saya berharap sesuai yang dicanangkan TNI Angkatan Laut sebagai World Class Navy, Alutsista yang kita bangun harus didukung pengembangan organisasi maupun sumber daya manusianya sesuai program Minimum Esential Force (MEF), karena kapal-kapal perang kita perlu regenerasi. Mari kita bekerja bersama, bahu membahu khususnya TNI Angkatan Laut terbesar di Surabaya ini kita perlu dukungan dari masyarakat untuk membangun negara yang kita cinta bersama,” kata Panglima.

Pada Naval Base Open Day 2017 membuka kesempatan kepada warga untuk datang ke Markas Komando Koarmatim, mengunjungi ke patung Monjaya atau ke kapal-kapal perang terbaru seperti KRI Bung Tomo-357, KRI Jhon Lie-358, KRI I Gusti Ngurah Rai-332 atau Kapal Layar Latih KRI Bima Suci yang baru saja tiba dari Spanyol.

Di samping itu, masyarakat dapat menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI AL, serta menikmati kemeriahan panggung hiburan  yang diselingi penampilan musik dari artis-artis lokal, band Keroncong Opo Onone, dance dari SMA Indo Baruna, Free Style BMX, serta aksi terjun payung dari 8 personel Kopaska Koarmatim.

Dalam acara NBOD, Asrena Kasal disaksikan oleh Pangarmatim dan Kasarmatim mengundi pemenang Grand Prize NBOD 2017 dan keluar sebagai pemenang 1 unit Mobil Honda Brio adalah no. undian 13517 a.n. Handoko dari Buduran Sidoarjo.KBID-NAK

Related posts

3 Pasutri Tukar Pasangan, Digerebek saat Pesta Seks di Malang

RedaksiKBID

Peningkatan Pelayanan Kelurahan Harus Disupport People and System Development

RedaksiKBID

Kentang Mustofa Kriuk Cocok Untuk Camilan Buka Puasa

RedaksiKBID