KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Surabaya Teranyar

SK Gubernur Turun, KONI Jatim Maksimalkan Persiapan Porprov VII/2022

Ketua KONI Jatim, M Nabil. @KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim siap menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII/2022. Ini setelah Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 188/293/KPTS/013/2022 tentang Penunjukan KONI Jatim Sebagai Penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII Tahun 2022 telah ditandatangani oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Artinya penyelenggaraan Porprov pun siap terlaksana.

KONI Jatim sebagai penyelenggara Porprov VII 2022, pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

Ketua KONI Jatim M Nabil mengatakan, jauh sebelum ada SK tersebut KONI Jatim telah bergerak mempersiapkan segala kebutuhan. KONI Jatim sedang memperbaiki yang belum tuntas seperti berkoordinasi dengan pemkab setempat terkait venues pertandingan yang butuh perbaikan atau renovasi.

Selain itu, lanjut dia juga melakukan sosialisasi, lalu rapat koordinasi terkait pembukaan dan penutupan kegiatan, lalu akses yang dibangun untuk mempermudah, koordinasi keamanan dan lain hal.

“Dengan adanya surat ini semakin memperkuat saja bagi kami dan pemkab setempat bahwa ada ajang Porprov,” ungkap Nabil.

Untuk menyemarakkan Porprov, KONI Jatim akan menggelar sosialisasi bertajuk Gebyar Porprov dengan agenda gowes bareng dari Jember, Situbondo, Bondowoso dan finish di Lumajang pada 11 Juni 2022. Di empat tempat tersebut juga digelar pameran UMKM untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar pada 12 Juni 2022.

Soal apakah gelaran Porprov nanti boleh dihadiri penonton atau boleh dihadiri dengan pembatasan penonton, KONI Jatim akan membicarakannya dengan Satgas Covid-19 di kabupaten setempat.

“Kita juga berharap pada Porprov nanti bisa dihadiri penonton. Tapi kita masih akan koordinasi lagi dengan pemprov maupun pemkab melihat situasi PPKM. Kita harap gak ada (klaster Covid-19),” ungkap dia. KBID-BE

Related posts

Ziarah ke Makam Sunan Ampel, Ketum PKB Sumbangkan Ambulan untuk Masyarakat

RedaksiKBID

DPD Partai Perindo Surabaya Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021

RedaksiKBID

Ingatkan ASN Agak Tak Berpolitik, Legislator: Bawasli Jangan hanya Diam

RedaksiKBID