KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Takut Dimarahi Istri, Warga Balongbendo Pura-pura Pingsan di Pinggir Jalan

Pura-pura pingsan
Warga tak berani mengevakuasi Alex yang berpura-pura jadi korban begal dan pingsan di pinggir jalan.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Alex Yuli Hantoro (34 tahun), Warga Balongbendo, Sidoarjo dan sekitarnya digemparkan oleh korban begal yang tergeletak di jalan dekat Mapolsek Balongbendo. Belakangan, aksi pria yang mengaku korban tersebut hanya akal-akalan untuk mengelabui istrinya karena takut dimarahi akibat hutang yang menumpuk.

Diketahui, setelah kejadian polisi bergerak cepat dan berhasil mengungkap peristiwa itu. Ternyata korban hanya berpura-pura menjadi korban begal supaya tidak dimarahi istrinya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa pihak Satreskrim Polresta Sidoarjo, berhasil mengungkap peristiwa begal yang sempat viral di medsos. Pengungkapan itu berawal dari pemeriksaan pada korban Alex. Bahwa di tubuh korban Alex tidak ditemukan luka sama sekali, namun dia pura-pura pingsan karena menahan rasa sakit.

“Memang gak ada luka pada tubuh Alex,” sebut warga Suwaluh yang enggan disebut namanya, Selasa (18/01/22).

Petugas semakin curiga dengan kelakuan korban, setelah dicecar pertanyaan. Akhirnya Alex mengakui jika ia tidak menjadi korban begal. Namun hanya berpura-pura jadi korban begal.

Awalnya Alex menghadapi motor Honda Supra miliknya ke warga Dusun Pilangbango, Desa Kemangsen, Balongbendo, sebesar Rp 2 juta rupiah. Setelah menggadaikan motor ia berjalan menuju ke arah rumah. Dan sambil berjalan itu, ia memilih tempat untuk tergeletak yang cocok, dekat Rumahnya ( TKP ). Dengan maksud ditolong tetangganya yang sedang melintas dan diantar pulang, supaya tidak dimarahi istrinya.

Selanjutnya Alex tergeletak di TKP, ketika ada orang melintas ia berteriak minta tolong. Ketika akan ditolong warga ia pun pura-pura pingsan. Akhirnya warga melaporkan kejadian itu ke perangkat Desa dan diteruskan ke Polsek Balongbendo.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas dan dirujuk ke RS Anwar Medika, Krian. Korban Alex sempat dikunjungi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan wartawan, ketika dirawat di Rumah Sakit. Saat itu Alex masih berpura-pura lemas. Setelah dikunjungi itulah sandiwara Alex terbongkar dan selanjutnya Alex dibawa ke Mapolresta Sidoarjo, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Habis Magrib kemarin Alex dibawa petugas ke Polresta Sidoarjo,” pungkas warga Suwaluh yang enggan disebut namanya. KBID-TUR

Related posts

Empat SMPN Kota Mojokerto Tambah Rombel, Pendaftaran Gelombang II Hari Ini Dibuka

RedaksiKBID

Milenial jadi Korban Terbanyak, Polresta Sidoarjo Gencar Kampanye Keselamatan Lalu Lintas

RedaksiKBID

Jatim jadi Pembina Terbaik K3, Gubernur Khofifah Ajak Pengusaha Nihilkan Kecelakaan Kerja

RedaksiKBID