KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Target Menang Pemilu 2024, Partai NasDem Incar Pemilih Milenial

Partai NasDem
DPD Partai NasDem Surabaya, Robert Simangunsong.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – DPD Partai NasDem Kota Surabaya yang bertekad memenangkan Pemilu 2024 mengincar pemilih dari kalangan milenial untuk mengumpulkan pundi- pundi suara.

Alasan Partai NasDem ini beralasan, mengingat pemilih dari kalangan milenial di Surabaya cukup potensial, hampir 30-40 persen. Melihat peluang ini, Partai NasDem akan serius untuk merebut suara mereka.

“Tidak hanya membidik kaum milenial, kita juga akan fokus ke pemilih golput untuk memenangkan Pemilu 2024. Sebab pada pemilu sebelumnya yang golput cukup banyak, ” ujar Ketua DPD Partai NasDem Surabaya, Robert Simangunsong.

Terkait Pilwali Surabaya mendatang, yang mana ada kabar Wali Kota Eri Cahyadi akan maju lagi, apakah Partai NasDem akan mengusung incumbent? Dengan tegas Robert yang juga seorang lawyer ini menyatakan jika NasDem ini tegak lurus ke atas. Artinya, keputusan ada di tangan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. Jika DPP misalnya mendukung Imam Syafi’i untuk maju Pilwali, ya akan diikuti. Karena itu, Robert meminta bersabar dan menunggu hasil Pileg 2024.

“Kalau kita dapat 10 kursi di DPRD Kota Surabaya, ya kita akan bisa mengusung calon sendiri. Makanya, semua harus kerja keras dan all-out untuk memenangkan Partai NasDem. Karena satu suara itu sangat menentukan, ” ungkap dia.

Lebih jauh, Robert menandaskan Partai NasDem adalah partai restorasi yang ingin memperbaiki sistem politik Indonesia yang tak menggunakan mahar (uang), tapi program untuk mencapai target. “Jadi kita tak bisa sesuka hati. Harus koordinasi dengan pengurus lain. Itupun belum tentu disetujui DPP. Di NasDem itu mataharinya itu satu, yakni Surya Paloh. Makanya, kita belum bisa menjawab sekarang soal calon yang diusung pada Pilwali Surabaya ke depan,” tandas dia. KBID-BE

Related posts

PSHT Kukuhkan Ratusan Warga Baru di Sidoarjo

RedaksiKBID

Tingkatkan Layanan, Transaksi Produk Pegadaian Kini Bisa Melalui LinkAja

RedaksiKBID

Kasus Mutilasi Guru Tari, Polda Jatim Kerucutkan Dugaan Motif Pembunuhan

RedaksiKBID