KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Target Pertahankan Juara Umum, Wali Kota Eri Cahyadi Lepas Kontingen Kota Surabaya ke Porprov VII/2022

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Ketua KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah mengangkat piala bergilir Porprov Jatim.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID- Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melepas kontingen Surabaya yang berkekuatan 794 atlet untuk berlaga di arena Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jatim VII/ 2022 di Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (22/6/2022).

Porprov Jatim VII/2022 akan berlangsung di empat kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso, mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

Wali Kota Eri Cahyadi memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet dari 51 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Sebab, dia meyakini, di ajang Porprov Jatim VII, Kota Surabaya bakal mampu mempertahankan gelar juara umum untuk ketujuh kalinya.

“Saya lihat semangat para atlet Surabaya sangat luar biasa. Saya yakin banyak medali emas yang akan didapat dan membawa piala bergilir pulang ke Surabaya,”kata Eri Cahyadi.

Dia menegaskan, selain memberikan dukungan semangat kepada para atlet yang akan bertanding, seluruh jajaran Pemkot Surabaya juga wajib hadir dalam ajang tersebut untuk memantau dan memastikan kesiapan kesehatan, gizi makanan, hingga penginapan para atlet saat Porprov Jatim VII berlangsung.

“Pemkot Surabaya akan hadir memberikan semangat untuk para atlet yang bertanding, agar mereka terus bersemangat dan terjaga performanya,” tegas dia.

Sebagai apresiasi kepada para atlet yang akan berjuang di ajang tersebut, Eri Cahyadi meminta kepada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya untuk memperhatikan semua cabor, dengan menyediakan tempat latihan yang layak.

“Karena para atlet ini berjuang untuk membawa nama Kota Surabaya, maka harus disediakan tempat latihan untuk meningkatkan kemampuan para atlet untuk kejuaraan berikutnya,” terang dia.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya, Hoslih Abdullah mengatakan, pada Porprov Jatim VII/ 2022 kontingen Jatim berkekuatan 794 atlet dan 195 pelatih.”Kami bertekad mempertahankan gelar juara umum yang ketujuh kalinya. Serta, lebih banyak meraih medali emas dari ajang sebelumnya,”tegas Cak Hoslih.
KBID-HMS/BE

Related posts

Gudang Palet Plastik Terbakar Hebat, Penyebab belum Diketahui

RedaksiKBID

Tolak RS Darurat dan Takut Tertular Covid-19, Warga Jawar Blokade Akses Menuju GBT

RedaksiKBID

Komisi A DPRD Surabaya Desak Pemkot Surabaya Lunasi Anggaran Pilkada

RedaksiKBID