KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Tebar Vitamin untuk Umat, Kemenag Tuban Bagikan 510 Paket Bantuan

Masyarakat menerima paket bantuan dari Kemenag Tuban.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menyalurkan 510 paket bantuan untuk warga guna meringankan beban di masa perpanjangan PPKM Level 4. Paket bantuan tersebut berisi sembako, masker, minyak kayu putih dan vitamin.

Kepala Kankemenag Tuban, Sahid saat launching opening ceremony peduli umat mengatakan giat ini diinisiasi oleh Penyuluh Agama Islam bersama Penyelenggara Zawa. “Dana ini diambilkan dari UPZ Kemenag, hasil pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh seluruh ASN yang kita kumpulkan setiap tahun,” ujarnya saat peluncuran bantuan di gedung PLHUT Kemenag Tuban. Acara ini dihadiri oleh Kasubag, segenap Kasi, Satker, Pranata Humas dan Penyuluh Agama Islam.

Menurut Sahid, Kemenag membagikan 510 paket bingkisan berisi sembako, masker, minyak kayu putih dan vitamin. “Masing-masing kecamatan kita bagi 20, lainnya kita tasyarufkan kepada masyarakat sekitar Kantor Kemenag, abang becak dan pedagang kecil,” kata ia.

Ia berharap giat ini bisa meringankan sebagian warga yang terkena imbas pandemi. “Sekaligus bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk ikut berbagi, bagaimanapun tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah,” sambungnya.

Pria asal Kota Pudak, Gresik ini sangat mengapresiasi giat ini, Menurutnya, kegiatan tersebut sangat tepat dilaksanakan saat pandemi.

“Tetap prokes selama acara berlangsung karena covid masih tinggi,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Pokjaluh kabupaten Tuban, Khoirul Muqim mengatakan giat ini berdasarkan
edaran Direktur Jenderal Bimas Islam mengenai imbauan kepada penyuluh untuk mensosialisasikan prokes 5 M, aksi kemanusiaan dengan gerakan sejuta vitamin untuk ummat dan doa bersama.

“Alhamdulillah semua sudah kita lakukan dan yang rutin adalah doa bersama setiap hari Jumat,” ujarnya. KBID-TBN

Related posts

Alumni KSA-8 Lemhanas Kunjungi Koarmatim

RedaksiKBID

Dinilai Langgar Perda, Komisi C Dorong Pemkot Eksekusi Bangunan PT Goci

RedaksiKBID

Wali Kota Mojokerto Sampaikan Summary LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2018

RedaksiKBID