KampungBerita.id
Headline Teranyar

Sasar Civitas Akademika di Kampus, Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi di ITS dan Unesa

Forkpimda Jatim saat mengecek vaksinasi di Unesa.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Vaksinasi terus digencarkan pemerintah. Di Jatim, civitas akademika di seluruh kampus menjadi sasaran agar 70 persen herd immunity masyarakat Jatim segera terbentuk.

Forkpimda Jatim pun meinjau pelaksanaan vaksinasi di dua kampus negeri di Surabaya masing-masing ITS dan Unesa. Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Surabaya tersebut merupakan bagian dari ikhtiar dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang berdomisili di Jawa Timur.

“Kami terima kasih untuk semua perguruan tinggi di Jawa Timur, sudah memberikan partnership yang luar biasa, tadi saya ke ITS sekarang ke UNESA, minggu lalu ke UNEJ kemarin ke Unisma dan UNM, insya Allah besok lusa ke Brawijaya dan seterusnya,” ucap Gubernur Jatim saat melakukan kunjungan vaksinasi di UNESA bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kajati Jatim, Selasa (3/8/2021)

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Jatim, dan di perguruan tinggi adalah program akselerasi vaksinasi, dengan membangun kegotong royongan.

Dalam kegiatan vaksinasi hari ini yang diselenggarakan di Kampus ITS menargetkan 2500 peserta dapat divaksin dengan mengerahkan 30 tenaga kesehatan, sedangkan di kampus Unesa selain vaksinasi terhadap 5000 peserta vaksin juga diselenggarakan donor plasma konvalesen sebanyak 200 peserta donor dengan dibantu oleh 60 tenaga kesehatan. KBID-DJI-BE

Related posts

Tekan Inflasi, Wali Kota Eri Cahyadi Siapkan Bazar Ramadan di Setiap Kelurahan

RedaksiKBID

Kena Tilang Polisi, Bisa Diurus Lewat e-Tilang

RedaksiKBID

Tahun Politik, Perkembangan Aliran Kepercayaan di Pacitan Perlu Pengawasan

RedaksiKBID