KampungBerita.id
Olahraga Peristiwa Teranyar

Terjatuh, Pelatih Anggar Puslatda Jatim Meninggal Dunia

Roya Tomasoa (baju merah) semasa hidup.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Kabut duka menyelimuti dunia olahraga Jatim, khususnya cabor anggar. Salah satu pelatih Puslatda Jatim, Roy Tomasoa meninggal dunia pada Selasa (30/3) di asrama B Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), tempat menginap dan berlatih Tim Puslatda Anggar Jatim.

Di grup whatsApp (WA) IKASI Jatim menyebutkan, kronologis meninggalnya mantan pelatih nasional itu akibat terjatuh di asrama B nomor 418. Di grub WA itu menyebutkan, Roy Tomasoa keluar dari kamar mandi dan sempat duduk bersama pelatih Pieter. Kemudian dia hendak berjalan menuju rusun bawah. Saat itulah Roy Tomasoa terjatuh dan ditolong oleh pelatih dan para atlet untuk dilarikan ke RS Hospital Lidah dengan mobil pukul 14.50. Namun setiba di rumah sakit dinyatakan meninggal pukul 15.00.

Pihak dokter IGD berkoordinasi dengan pelatih anggar untuk melaksanakan swab dan bila hasilnya positif jenazah dimakamkan sesuai protokol Covid 19, tetapi bila negatif jenazah dimakamkan secara normal.

Ketua Harian KONI Jatim, Muhammad Nabil membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, Roy Tomasoa meninggal akibat terjatuh. Nabil menambahkan, kalau almarhum juga punya riwayat jantung. ”Pak Roy meninggal bukan karena Covid -19, namun beliau terjatuh. Selain itu almarhum juga ada riwayat jantung,” kata dia, Kamis (1/4).

M Nabil mengaku sangat kehilangan, sebab dirinya mengenal sosok Roy Tomasoa adalah pelatih berpengalaman dan sarat prestasi, baik saat menjadi atlet maupun pelatih. Bahkan, pada PON Jabar 2016, ia berhasil mengantarkan atletnya meraih medali perak.
“KONI Jatim mengucapkan duka cita yang mendalam. Beliau (Roy Tomasoa) sudah memberikan kontribusi bagi Jatim. Selain itu, almarhum juga memiliki dedikasi yang tinggi,” kata M Nabil.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jatim, Ali Ruchi mengucapkan duka yang mendalam. Sebab selama ini almarhum dikenal memiliki kinerja sangat baik dan profesional. ”Saya mewakili teman-teman pengurus ikut belasungkawa atas meninggalnya Pak Roy,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Sekolah Swasta Tuntut Perda Pendidikan Sidoarjo segera Direvisi

RedaksiKBID

10 Tahun Menjabat, Risma Gagal Tunaikan Janji Jadikan Taman Bungkul sebagai Wisata Religi

RedaksiKBID

Terjunkan 16 Ribu Personel, GP Ansor Sidoarjo Siap Kawal Pemilu 2019

RedaksiKBID