KampungBerita.id
Olahraga Surabaya Teranyar

Terpilih Aklamasi, Cak Dullah Siap Benahi dan Tingkatkan Prestasi Olahraga Surabaya

KONI Surabaya
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Ketua KONI Surabaya terpilih Hoslih Abdullah dan Ketua Percasi Surabaya, Budi Leksono.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Hoslih Abdullah kembali menahkodai KONI Surabaya setelah terpilih secara aklamasi pada Musorkot di Graha Sawunggaling, Sabtu (18/9/2021).

Dari 45 pemilik suara, 34 menyatakan dukungan kepada Cak Dullah, panggilan Hoslih Abdullah, sedangkan 11 belum menyatakan sikap. Ini karena enam cabang olahraga (cabor) kehilangan hak suaranya lantaran masa kepengurusannya telah berakhir.

Setelah terpilih sebagai ketua KONI Kota Surabaya untuk kedua kalinya, Cak Dullah menyatakan kesiapannya mengemban amanah yang telah diberikan pengkot cabor.

“Amanah yang telah diberikan akan saya laksanakan sebaik mungkin. Olahraga di Kota Surabaya harus terus berbenah agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ujar Cak Dullah.

Guna menyusun kepengurusan KONI Kota Surabaya periode 2021-2025, Cak Dullah akan didampingi Lilis Handayani (Perpani) dan Evi Ekawati (Perbasi).

Sementara Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi siap memberikan dukungan kepada KONI Kota Surabaya untuk perkembangan dan kemajuan olahraga di Surabaya.

Dia berharap ke depannya banyak atlet Surabaya yang membela kontingen Jatim di berbagai event nasional. Karena pada PON XX di Papua 2021, KONI Surabaya hanya menyumbangkan atlet 30-50 persen saja.
“Saya berharap KONI ke depannya ada sinergi baru dengan pemerintah.Saya juga berharap akan ada lebih banyak lagi atlet prestasi, baik ditingkat internasional, nasional maupun regional,” tegas dia

Eri Cahyadi mengatakan,
KONI dan Pemkot Surabaya harus memiliki komitmen yang sama dalam perkembangan olahraga. “Karena itu, saya perlu informasi dan masukan dari para pengurus KONI Kota Surabaya. Karena tanpa ada komunikasi yang baik tidak mungkin ada kerja dan hasil yang baik,”ungkap dia.

Eri Cahyadi juga menyampaikan, bahwa di dalam organisasi harus ada skala prioritas serta kematangan dari ketua. Dengan begitu, akan ada sinergi dengan pemerintah, KONI dan cabor.

“Surabaya harus lebih hebat dalam mencetak atlet berprestasi serta memunculkan talenta-talenta baru di dalam olahraga, ” imbuh dia.

Sebagai bentuk dukungan kepada KONI Kota Surabaya, pemkot siap melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat).Ini akan dimulai dari cabor sepak bola, panahan, dan bulu tangkis.

Ketua Percasi Surabaya, Budi Leksono berharap dengan terpilihnya kembali Hoslih Abdullah, KONI Surabaya bisa menciptakan atlet-atlet handal dari setiap cabor dan bisa meraih prestasi tinggi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. ” Selamat buat Cak Dullah, semoga prestasi olahraga Surabaya lebih berkibar lagi, ” tandas dia. KBID-BE

Related posts

Bupati Sidoarjo Beharap Pustakawan Genjot Minat Baca Masyarakat

RedaksiKBID

Uber Rekom Demokrat, Jenderal Machfud Tetap Harus Ikuti Prosedur

RedaksiKBID

Jatuh dari Pohon Jati, Warga Ngawi Ditemukan Tewas

RedaksiKBID