KampungBerita.id
Tapal Kuda Teranyar

Upaya Tekan Covid-19, Polres Pasuruan Gerojok Masyarakat dengan Minuman Probiotik

Warga mengonsumsi minuman probiotik sumbangan dari Polres Pasuruan.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Kabupaten Pasuruan termasuk salah satu daerah yang berhasil menekan pencegahan Covid-19. Hingga statusnya turun dari zona merah ke zona orange.

Hingga saat ini tercatat sudah ada 2.485 masyarakat Kabupaten Pasuruan yang berhasil sembuh dari Covid-19, dari 2.856 masyarakat yang pernah terkonfirmasi.

Berbagai upaya dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan dalam pencegahan Covid-19 di sana. Salah satunya adalah peranan aktif dari Polres Pasuruan yang juga aktif turun ke lapangan.

Instansi yang dipimpin oleh AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.IK, S.H, M.H tersebut melakukan berbagai treatment di masyarakat. Mulai operasi yustisi, pembagian masker, pembentukan Kampung Tangguh sesuai intruksi Kapolda Jatim hingga yang ekstra seperti pembagian minuman probiotik secara gratis untuk membuat imun masyarakat meningkat.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 5M. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, minum probiotik dan memperbanyak do’a,” ujar Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq, Senin (8/2).

Dia menjelaskan pembagian minuman probiotik secara gratis adalah salah satu treatment agar daya imun masyarakat bisa meningkat. “Kami menghadirkan mobil probiotik,” lanjutnya.

Selain itu pihak polres juga mengaku rutin dalam melakukan penyemprotan disinfektan. Tak hanya di halaman Mapolres Pasuruan saja, tapi juga hingga ke rumah-rumah warga. Itu rutin dilakukan oleh Satuan Shabara Polres Pasuruan.

Sedangkan untuk pembagian masker sendiri Polres Pasuruan telah menyebarkan sebanyak 5.000 masker. Itu dibagi di 13 titik secara serentak, terutama di tempat banyaknya kerumunan masyarakat seperti area pasar tradisional. KBID-HUM

Related posts

Panasi Mesin Politik, Demokrat Surabaya Gelar Konsolidasi

RedaksiKBID

Diparkir Depan Rumah Kos, Mobil Pikap Hilang Dicuri

RedaksiKBID

APBD-P Surabaya Rp 8,9 Triliun Disahkan, Ada Seragam Pelajar Gratis hingga Insentif Nakes

RedaksiKBID