Besok Verifikasi Faktual Berakhir, Calon Independen Minta Doa Restu

Psangan Independen Yasin-Gunawan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Tahapan verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya terhadap calon independen Yasin-Gunawan akan berakhir, Minggu (12/7/2020). Jika toh ada perbaikan dukungan dari hasil verifikasi faktual itu, pasangan Yasin-Gunawan berharap jumlahnya tidak terlalu banyak.

Gunawan mengatakan, dirinya lagi menunggu hasil verifikasi faktual, sekaligus menunggu berapa banyak perbaikan dukungan yang harus disiapkan.

“Saya rasa pasti ada perbaikan. Tapi soal besar kecilnya ini yang kami belum tahu pasti angkanya, ” ujar dia ketika dikonfirmasi, Jumat (10/7/2020).

Sebelumnya, Gunawan mengaku telah menyiapkan 50 ribu KTP dukungan sebagai cadangan jika dari hasil verifikasi nanti ada perbaikan data dukungan. “Saya dan Pak Yasin sudah menyiapkan cadangan,” ungkap dia.

Ditanya apa yakin bisa lolos, Gunawan menegaskan, jika dirinya hanya bisa berusaha, Tuhan YME yang berkehendak.

“Kalau ditanya optimistis atau tidak, ya kami yakin. Tapi intinya kami telah berusaha. Soal hasil urusan yang di atas,”tandas dia.

Lebih jauh, Gunawan menegaskan, bahwa lolos tidaknya pasangan Yasin Gunawan sebagai kontestan Pilkada Surabaya 2020 dari jalur independen sebagai amanat rakyat yang harus dijaga. Artinya jika tidak lolos bukan berarti dirinya berhenti melayani masyarakat. Jadi, lolos atau tidak, dirinya tetap mengemban tugas sebagai abdi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. “Kami minta doa restu dan dukungan warga Surabaya,” pungkas dia.KBID-BE