KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Camat Tandes Membentak saat Mediasi Gedung Sekolah jadi Tempat Isoman, Warga Melawan!

Camat Tandes Dodot Waluyo gagal melakukan mediasi dengan warga soal rencana gedung sekolah jadi tempat isoman.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Warga Wonorejo Manukan Kulon Kecamatan Tandes, Surabaya. Warga setempat menolak keras salah satu sekolah setempat dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19. Tak hanya di Tandes, rencana pemkot tersebut sebelumnya mendapat berbagai penolakan warga di kawasan lain.

Sempat dilakukan mediasi antara warga dan jajaran kecamatan. Namun mediasi itu buyar akibat bentakan Camat Tandes Dodot Waluyo saat puluhan warga setempat berkumpul di Balai RW 15, Manukan, Tandes, Surabaya.

“Iya, pak Camat Tandes membentak dengan nada keras saat mediasi di Balai RW 15 Wonorejo bersama warga dan pengurus sehingga memantik reaksi warga Wonorejo menolak keras untuk di jadikan isolasi pasien COVID-19,” ujar Jumari warga Wonorejo Manukan Kulon RT 3, Minggu (25/7).

Hal senada juga disampaikan Ketua RW 15 Wonorejo Sucipto bahwa intinya warga menolak sekolahan untuk dijadikan pasien Covid-19 karena di wilayah ini banyak pemukiman warga dan takut terpapar Covid-19.

“Kami dan warga Wonorejo Manukan Kulon menolak sekolahan dijadikan tempat pasien Covid-19 karena takut terpapar virus. Selain itu juga sempat bersitegang antara warga dan pihak camat saat mediasi,” terangnya.

Sementara itu Camat Tandes Dodot Waluyo menjelaskan, saat dilakukan mediasi warga yang diluar ruangan itu rame sehingga saat diskusi tidak bisa fokus ke pembicaraan

“Meluruskan saja, saat saya tegur untuk diam, kan pakai speaker sehingga suaranya kan banter (keras) . Ya karena saat diskusi tidak bisa nyambung (fokus) karena warga yang diluar rame,” katanya.

“Saya tidak bisa mengikuti irama seperti itu, kita batalkan saja sekolahan di Wonorejo Manukan Kulon yang rencana akan dijadikan isolasi pasien Covid-19. Kami akan mencari tempat yang lain saja untuk tempat isoman pasien COVID-19,” pungkasnya. KBID-DJI-BE

Related posts

Tujuh Kali Curi Uang Warga, Ketua RT Sepande Diringkus Polisi

RedaksiKBID

Tingkatkan Partisipasi Politik Anak Muda, Golkar Akan Sosialisasikan Gibran ke Segmen Pemilih Pemula di Surabaya

Baud Efendi

DPRD Minta Pemkot Surabaya Lakukan Sosialisasi PSBB secara Cepat, Intensif dan Massif ke Masyarakat

RedaksiKBID