KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

Kampanye Earth Hour 2019, Fave Hotel Padamkan Listrik 60 Menit

Pengunjung Fave Hotel saat ikut kammpanye Eart Hour

KAMPUNGBERITA.ID – Kampanye Earth Hour 2019 dilaksanakan serentak di seluruh dunia sejak pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, Sabtu (30/03) malam lalu.

Fave Hotel Sidoarjo, dalam program Earth Hour, menggelar aksi pemadaman lampu di semua public area hotel sebagai bentuk salah satu program pengurangan Global Warming.

“Tujuan mematikan lampu ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita pada bumi kita akan pemanasan global. Ini juga aksi paling sederhana menyelamatkan bumi dengan berhemat energi,” terang Catur Setyawan
Manajer Fave Hotel, Sidoarjo (30/03).

Tidak hanya di Sidoarjo, aksi serupa juga digelar di seluruh hotel di Indonesia yang dibawah menejemen Archipelago Internasional.

Acara pemadaman lampu selama 60 menit di hotel yang berada di Jalan Jenggolo No. 15 Pucang, Sidoarjo dilakukan di semua public area. Di sana, tamu diundang untuk partisipasi sembari menikmati music unpluged di Lime Resto.

Para tamu juga disajikan promo makanan angkringan serba lima ribu yang disuguhkan di Selasar Resto berupa menu aneka gorengan hingga minuman khas daerah seperti aneka wedhangan kopi dan susu .

“Para tamu juga turut support dalam bentuk tanda tangan diatas canvas di area Lobby hotel,” terang Catur.

Sebelumnya, lanjut Catur, tamu in house diberikan pengumuman melalui pendistribusian surat di kamar jika akan ada pemadaman listrik selama 60 menit.

Sementara itu, Syaikhul Hadi salah satu tamu hotel mengatakan, program sederhana ini bisa membawa dampak baik untuk dunia pada umumnya serta mampu mengedukasi masyarakat Sidoarjo.

“Pada khususnya untuk lebih peduli akan saving energy demi masa depan kelangsungan bumi dari pemanasan global,” pungkas pria asal Malang tersebut,” katanya. KBID-TUR

Related posts

Maling Spesialis Pembobol Minimarket di Sidoarjo Dibekuk

RedaksiKBID

Koramil Semampir Apresiasi Bantuan dari HIPAKAD

RedaksiKBID

Percepat Vaksinasi, Polrestabes Surabaya Luncurkan 24 Unit Mobil Vaksin Merdeka

RedaksiKBID