Koordinasi Pengamanan dan Penegakan Prokes salam Pilkada, Kapolda Jatim Hadiri Zoom Meeting dengan Menkopolhukam

Kapolda Jatim, Gubernur, dan Pangdam V Brawijaaya saat mengikuti zoom meeting di Gedung Grahadi.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dan Forkopimda Jawa Timur menghadiri Zoom Meeting dalam rangka koordinasi pengamanan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pilkada serentak tahun 2020 dengan Menkopolhukam, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu sore (9/9/2020).

Dalam kegiatan Zoom Meeting bersama Menkopolhukam, ada penekanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 TNI/Polri akan menjaga netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas untuk menghindari kepentingan politik.

Sementara untuk menangani pelanggaran yang akan terjadi selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Maka Polri bersama Kejaksaan akan memaksimalkan sentra Gakkumdu untuk memproses pelanggaran yang terjadi selama Pilkada.

“Kegiatan Zoom Meeting bersama Pimpinan Menkopolhukam ini sebagai upaya untuk menjaga netralitas Polri saat berlangsungnya Pilkada Serentak di Jawa Timur,” kata Kapolda Jatim, usai hadiri zoom meeting di Grahadi Surabaya, Rabu sore (9/9/2020).

Kapolda menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini, tetap bisa menjaga protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Karena saat pilkada sangat identik dengan pengumpulan orang atau massa.

“Pilkada serentak ini identik dengan pengumpulan massa, sehingga pelaksanaan pilkada serentak ini masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 di Pilkada Jatim,” tambahnya.

Diharapkan kepada seluruh Stake holder dan instansi terkait dapat melaksanakan tugas secara maksimal. “Sehingga dapat tercapainya Pilkada serentak yang aman dan damai,” harapnya.KBID-RIZ