KampungBerita.id
Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

PC NU Surabaya Dukung Kader Ansor Maju Caleg


HM  Faridz Afif,  Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya menyematkan pin Sahabat Rakyat kepada Haries RM selaku salah satu deklarator Sahabat Rakyat. @KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Pemilu legislatif tahun 2019 sudah di depan mata. Sejumlah individu mulai mempersipkan diri maju sebagai calon anggota legislatif (caleg). Termasuk, mereka yang saat ini berstatus incumbent. Tak mau ketinggalan, sejumlah kader Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya juga maju sebagai caleg.  Salah satunya, HM  Faridz Afif,  Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya.

Terkait hal itu, KH.  Sholahuddin Azmy,  Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Surabaya, mendukung niat Ketua Ansor maju sebagai caleg. Prinsipnya,  Ansor sebagai anak kandung NU, maka wajar jika ada kader Ansor yang mau maju. “Kalau kader NU yang maju ya kita dukung. Apalagi ini Ansor,  anak sendiri.  Ya harus kita dukung agar lebih memberi manfaat bagi NU, ” ujar pria yang akrab disapa Gus Udin itu.

Cucu pencipta logo NU, KH  Ridlwan Abdullah ini menyebut, saat ini sudah saatnya NU menjadi lokomotif. Bukan sekedar gerbong yang setelah berhasil mendorong lokomotif maju seringkali ditinggalkan begitu saja.
Karena itu,  pihaknya mendukung kader NU yang ingin maju diberbagai bidang,  baik eksekutif maupun legislatif. Karena selama NU hanya mendorong kader lain, sekarang saatnya mendorong kader NU, kader sendiri.

“Wis wayahe NU yang maju, yang jadi pemimpin.  Apalagi Afif ini ibaratnya anak sendiri. Anak baik lagi.  Tentu kita dukung dan doakan agar ikhtiarnya sampai,” imbuh Gus Udin.

Sementara itu,  ratusan kader NU Kota Surabaya yang menamakan diri Sahabat Rakyat, mendeklarasikan dukungan kepada Gus Afif, Ketua GP Ansor Kota Surabaya yang maju sebagai Caleg DPRD Jatim dari daerah pemilihan Kota Surabaya. Sahabat Rakyat nantinya akan menjadi relawan pemenangan Gus Afif sebagai caleg DPRD Jatim.

Haries RM salah satu deklarator Sahabat Rakyat mengungkapkan, dukungan ini diberikan secara spontan di tengah acara halal bi halal GP Ansor Kota Surabaya oleh para sahabat Ansor dan Banser Kota Surabaya. Dia berharap, dengan keberadaan Afif di parlemen bisa memberi kontribusi untuk membesarkan Ansor dan NU,  khususnya di Kota Surabaya.

“Dukungan ini spontan dari para sahabat Ansor dan Banser. Sahabat Rakyat ini juga membuka diri kepada pihak lain yang ingin bergabung. Karena banyak sahabat dari IPNU dan IPPNU serta Fatayat yang juga siap membantu,” tutur Kasatkorcab Banser Kota Surabaya ini.  KBID-DAY

Related posts

Perangi Narkoba, Puluhan Mahasiswa Ajak Wawali Turun ke Jalan

RedaksiKBID

Menjelang Rekom Calon Walikota Turun, PDIP Surabaya Rapatkan Barisan

RedaksiKBID

Ramadan, Car Free Day di Lumajang Ditiadakan

RedaksiKBID