KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Pemkot dan Polres Tanjung Perak Surabaya Bahas Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Malam Tahun Baru

Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat koordinasi pengamanan malam tahun baru 2021 dengan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana kembali menjalin koordinasi terkait pengamanan menjelang malam tahun baru di tengah pandemi Covid-19.

Jika sebelumnya Whisnu Sakti mendatangi Polrestabes Surabaya, pada kesempatan kali ini pria yang akrab disapa WS membahas pengamanan malam tahun baru bersama jajaran Polres Tanjung Perak, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Whisnu, status Covid-19 di Surabaya yang masih di zona orange harus mengalami perubahan kembali pada peta sebaran ke warna kuning maupun hijau.

“Jadi, saya ini berkomunikasi dengan Forpimda khususnya soal pengamanan malam tahun baru dan akhir tahun ini, termasuk pula penanganan Covid-19 yang sudah bagus selama ini, dan supaya ini lebih bagus lagi,” kata Whisnu Sakti.

Whisnu berharap, selama natal dan tahun baru ini tidak ada lonjakan Covid-19 lagi di Surabaya. Terlebih ketika vaksinasi nantinya sudah datang di Surabaya, tentunya hal itu sangat berpengaruh untuk menekan kasus Covid-19.

“Apalagi nanti kalau vaksin datang, itu pasti bisa membantu sekali, makanya saya keliling ini berkomunikasi untuk sama-sama melakukan pengamanan Surabaya ke depannya,” ujar WS.

Di tempat yang sama, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, pihaknya akan meningkatkan peran dan fungsi kampung tangguh yang sudah berdiri di beberapa wilayah Surabaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Bagaimana pun juga, kampung tangguh ini sangat efektif untuk menekan Covid-19,” ungkap Ganis.

Selain itu, pertemuan antara Pemkot Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak menghasilkan kesepakatan penerapan tes swab maupun rapid di sejumlah titik vital di Kota Surabaya. KBID-DJI

Related posts

59 Persen JCH Kloter 1 dan 2 Embarkasi Surabaya Berisiko Tinggi

RedaksiKBID

Mutasi Virus Baru, Kapolda Jatim Bakal Tindak Tegas Pelanggar Prokes

RedaksiKBID

Malam Nanti, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Gelar Istighosah secara Online

RedaksiKBID