KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Ziarah ke Makam Sunan Ampel, Ketum PKB Sumbangkan Ambulan untuk Masyarakat

Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Garda Bangsa untuk masyarakat.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin memberikan bantuan mobil ambulan untuk masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada Garda Bangsa Surabaya untuk bisa membantu dan menolong masyarakat.

“Ambulan kita berikan kepada Garda Bangsa Surabaya agar bisa dimanfaatkan membantu orang-orang yang membutuhkan, agar kita semua bisa menjadi kekuatan yang menopang masyarakat,” kata Cak Imin (10/2/2022).

Selain itu, Cak Imin juga berziarah ke Makam Sunan Ampel mendoakan para Wali serta meminta restu kepada para Wali, Habaib dan Kyiai untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Melalui barokah para wali-wali, memohon pertolongan kepada Allah agar seluruh perjuangan dilancarkan. Dan tentu kita memohon restu kepada para Wali, Habaib dan Kyiai semuanya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengatakan, meningkatnya kasus Covid-19 dengan segala variannya membuat Cak Imin berinisiatif untuk memberikan ambulan kepada Garda Bangsa Surabaya agar bisa membantu masyarakat.

“Covid-19 meningkat lagi, akhirnya Ketum berinsiatif supaya Surabaya menjadi rujukan Jawa Timur untuk bisa stand by membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Musyafak atau akrab disapa cak Syafak.

Terkait kesiapan DPC PKB Kota Surabaya dalam menghadapi Pilpres, Cak Syafak mengaku sudah siap merapatkan barisan untuk bersama sama memenangkan Cak Imin dalam Pilpres 2024.

“Dari hari ke hari muncul deklarasi dari berbagai elemen, baik dari komunitas-komunitas non PKB, yang di PKB dan Banon NU semuanya sudah Holopis Kuntul Baris,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Garda Bangsa Surabaya, Mahfudz menyampaikan bahwa Ketua Umum PKB percaya penuh terhadap kader-kader mudanya. Ambulan ini tanggung jawabnya diberikan kepada Garda Bangsa karena anak-anak muda inilah yang gerakannya lebih progresif.

“Artinya kader muda inilah yang nantinya menjadi corong pergerakan Gus Muhaimin Ambulan ini nantinya juga diperuntukkan kepada warga masyarakat Surabaya yang membutuhkan, hadir melayani warga Surabaya,” pungkasnya.KBID-DJI-BE

Related posts

Cegah Covid-19, Komisi D Minta Liponsos Keputih Terapkan Physical Distancing

RedaksiKBID

Kemenkumham Jatim Verifikasi Parpol Berbadan Hukum

RedaksiKBID

Kritik Penanganan Covuid-19, Guru Besar Minta Kepala Daerah Terbuka

RedaksiKBID