KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Rayakan Ultah, Teman Dilempar ke Sungai, Satu Orang Masih Hilang

Tim SAR melakukan pencarian korban di Kali Buntung.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Warga Desa Tawangsari, Kecamatan Taman, Sidoarjo, digemparkan dengan peristiwa orang tenggelam di Kali Buntung tepat di sebelah utara masjid Jami’ al Muttaqin, Selasa (24/11/2020).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.14 WIB. Waktu itu Dani Pratama Putra (20) Warga Gilang RT.10 RW.03 Desa Gilang Taman Sidoarjo yang tengah merayakan ulang tahun dilempar oleh teman-temannya ke sungai Kali Buntung.

Hildat salah satu saksi saat itu tengah berada di masjid karena usai menunaikan sholat isya’ dan mendengar suara minta tolong. Ia pun bergegas ke sungai dan melihat ada anak sudah dalam keadaan hanyut. “Saya loncat dan menolong Dani (Korban),” terangnya.

Tak lama berselang, satu anak lagi berinisial N (17) warga Desa Gilang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, loncat ke sungai dengan maksud mengambil sandal yang diduga milik Dani (Korban). “Sebenarnya itu sandal saya,” ucapnya.

Karena arus sedang deras, korban terseret. Saat itu, ada seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian dan berusaha menyelamatkan korban. Namun, karena tidak kuat, akhirnya korban tidak berhasil diselamatkan (hanyut).

“Ada orang, kurang tahu orang mana, dia bersama istrinya. Loncat ke sungai berusaha menyelamatkan satu anak yang menceburkan diri, tapi tidak berhasil. Katanya tidak kuat,” kata Hildat.

Hildat pun berusaha mencari dari bibir sungai, namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban. “Saya lihat-lihat sudah tidak kelihatan. Kemungkinan sudah hanyut, dan sampai sekarang Belum ditemukan,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, Tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Sar Brimob maupun relawan, masih melakukan pencarian darat menggunakan senter dan penyisiran menggunakan perahu karet. KBID-TUR

Related posts

Kapolda Jatim: Lalai Menerapkan Protokol Kesehatan Bisa Dipidana 1 Tahun

RedaksiKBID

Hidupkan Pasar Tradisional yang Mati Suri, Machfud Arifin Telurkan Program Unggulan PRASASTI

RedaksiKBID

Lupa Mematikan Kompor, Rumah Kontrakan di Sidoarjo Ludes Terbakar

RedaksiKBID