KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

31 Kepengurusan Cabang Terbentuk, Perindo Kota Surabaya Optimistis Lolos Verifikasi KPU

Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso.@ KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Surabaya telah menata kepengurusan maupun administrasi sebagai persiapan menghadapi verifikasi Pemilu 2024.

Tidak hanya secara administrasi, persyaratan faktual dipersiapkan secara matang. Tahapan verifikasi ini dinilai cukup krusial, sebab sangat menentukan nasib partai politik untuk lolos dan tidak menjadi peserta Pemilu 2024.

“Kami optimistis, dengan persiapan dan langkah yang telah dilakukan, kami akan lolos verifikasi KPU. Syarat administrasi sudah kami siapkan,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso, Jumat (29/4/2022).

Konsolidasi pengurus juga digiatkan mengingat beberapa bulan ke depan seluruh energi partai akan difokuskan untuk menghadapi tahapan verifikasi. Konsolidasi dilakukan diantaranya dengan memastikan struktur kepengurusan tingkat kecamatan. Sehingga pada saat tahapan verifikasi dilakukan, semua sudah dalam posisi siap. “Kepengurusan tingkat cabang di 31 kecamatan di Surabaya juga sudah terbentuk,” jelas dia.

Samuel meminta seluruh struktur pengurus terus melakukan komunikasi dan koordinasi secara intens, terbuka dan harmonis. Masing-masing pengurus dan kader tidak boleh ada yang jalan sendiri-sendiri. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) partai juga terus ditingkatkan agar mampu menjalankan roda organisasi dengan maksimal. “Perindo hadir untuk berjuang bagi kesejahteraan masyarakat,” tegas Samuel yang juga seorang lawyer ini.

Seperti diketahui, KPU RI telah menetapkan 14 Februari 2024 sebagai pemungutan suara pemilu serentak 2024. Ini tertuang dalam keputusan KPU RI Nomor 21/Tahun 2022.
Adapun taraf pendaftaran dan verifikasi parpol kan dimulai pada 1 Agustus 2022.

Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Yudi Rusmanto menambahkan, pada agenda politik 2024, Partai Perindo Surabaya mematok target yang realistis. Mereka menargetkan tiga kursi di DPRD Kota Surabaya melalui Pileg.

Menurut dia, target tiga kursi tidak terlalu muluk. Apalagi di bawah komando Samuel Teguh Santoso, Perindo Kota Surabaya tidak ingin gegabah menentukan target ke depan
“Kami optimistis ke depan dapat memperoleh 3 kursi. Ini berdasarkan kajian kekuatan Partai Perindo Surabaya hasil pemilu 2019. KBID-BE

Related posts

Anggaran Penanganan Besar, Banjir Tetap Merata di Surabaya

RedaksiKBID

Pabrik Arak di Dlanggu Mojokerto Digerebek Polisi, 7 Orang Diamankan

RedaksiKBID

Atlet Silat Lamongan Sabet Tujuh Medali di GOR Kediri

RedaksiKBID