KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Antar Jenazah ke Pemakaman, Ifan Seventeen Beharap Bisa Sang Istri Selamanya di Akhirat

Ifan Seventeen berdoa di pusara Sang Istri usai dimakamkan

KAMPUNGBERITA.ID – Vokalis Band Seventeen, Ifan, menjadi satu-satunya personel yang selamat dari tsunami Anyer, Sabtu (22/12/2018) malam. Hanya saja, Ifan Seventeen harus kehilangan tiga rekannya yang menjadi korban meninggal dunia.

Tak cuma itu, Ifan Seventeen pun harus kehilangan istrinya, Dylan Sahara, yang juga ditemukan tak bernyawa. Mendapat kenyataan pahit ini, Ifan Seventeen pun mengurai kesedihannya di Instagram.
Pelantun lagu “Kemarin” ini meminta maaf kepada semua orang, jika istrinya memiliki kesalahan. Ia pun berharap agar sang istri diberikan doa yang tulus untuk memudahkan jalannya di akhirat.

“Mewakili istriku aku memohon maaf sebesar2nya kepada teman, sahabat, keluarga, saudara atau siapapun yang pernah mengenal Dylan.Mohon diikhlaskan jikalau ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan,” tutur Ifan Seventeen di Instagram, Selasa (25/12).

Tak cuma itu, Ifan Seventeen juga memanjatkan sebuah doa khusus untuk Dylan Sahara. Sebagai suami, Ifan berharap bisa hidup bersama sang istri selamanya di akhirat. Ia pun menutup doanya dengan penggalan kalimat romantis untuk Dylan Sahara.

“Sayang, Allah mempertemukan kita, Allah pula yang memisahkan kita. Doain suamimu agar menjadi suami yang sholeh, biar aku bisa menuntut hak ku buat berpasangan denganmu di akhirat nanti untuk selamanya,” harap Ifan Seventeen.

“Cuma Allah yang tau seberapa besar apa yang aku rasain ke kamu sayangI love you @dylan_sahara,” imbuhnya.
Seperti diketahui, setelah dikabarkan sempat hilang dua hari pasca bencana tsunami yang terjadi di Banten tersebut. Dylan (sapaan akrabnya) akhirnya ditemukan dan dalam keadaan tak bernyawa. Jenazah Dylan dimakamkan di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Jenazah Dylan diterbangkan melalui Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa (25/12) pagi. Selanjutnya, jenazah langsung menuju rumah duka jalan Yos Sudarso, Kelurahan Paju, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kedatangan jenazah istri Ifan ‘seventeen’ sekitar pukul 10.00 WIB disambut isak tangis keluarga. Selain warga setempat, nampak hadir para pelayat diantaranya Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan jajaran Satuan Kepala Pimpinan Daerah (SKPD) Kabupaten Ponorogo ikut dalam proses salat jenazah.
Dylan yang juga merupakan anak dari anggota DPR RI asal Ponorogo, Supriyanto tersebut saat ini mencalonkan diri untuk maju menjadi Caleg DPRD Jatim.

Ayahanda Dilan, Supriyanto mengatakan, pemakaman Dylan dilakukan di Ponorogo sudah menjadi kesepakatan bersama. Termasuk suaminya (Ifan Seventeen) menyetujuinya. Karena memang Dylan lahir dan besar di ‘Kota Reyog’ tersebut.

“Lahirnya kan disini. Warga asli sini. Untuk itu dimakamkan disini (Ponorogo),” ujarnya.

Ifan tampak tak kuasa menahan isak tangis saat menyampaikan sambutan melepas Dylan. Dia mengungkapkan duka mendalam atas musibah yang menimpanya bersama istrinya. ”Kami mohon maaf jika selama ini isteri saya Dylan ada salah perbuatan,” ungkap Ifan sambil mengusap air mata.

Di sisi lain, kepergian tiga sahabat personel bandnya yakni Bani Seventeen, Herman Seventeen, dan Andi Seventeen menjadikan Ifan Seventeen sebagai satu-satunya anggota yang tersisa dalam band asal Yogyakarta tersebut. Nampaknya ini merupakan salah satu kenyataan pahit yang harus diterima Ifan sepanjang hidupnya.
Melalui akun Instagramya, Ifan Seventeen menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar kepada semua pihak yang telah berperan dalam karier Seventeen selama 20 tahun terakhir.

“Teman-teman musisi Indonesia, kawan seventeen Indonesia, para sahabat, event organizer, client product, music label, management dan semua pihak yang pernah bekerja sama dengan @seventeenbandid,” tulis Ifan.
“Mewakili mas Andi, mas Herman dan mas Bani, kalau selama 20 tahun kurang 20 hari kami berkarya ada salah tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan, aku memohon maaf yang sedalam-dalamnya,” sambungnya.
Selain meminta doa untuk ketiga sahabatnya yang telah meninggal dunia, Ifan Seventeen juga menuliskan salam perpisahan.

“Semoga mereka husnul khotimah dan ditempatkan disisi Allah yang paling mulia. Pamit terimakasih dari kami-Sahabat sepanggung sehidup semati, Seventeen-” ia mengakhiri pernyataan. Dalam instagramnya, Ifan memasang foto yang memperlihatkan empat personel Seventeen dalam balutan busana serba hitam. Mereka berdiri berangkulan.

Sementara itu, jasad Bani Seventeen, Herman Seventeen, lebih dulu ditemukan pada Minggu (23/12/2018) dan telah dikebumikan. Sementara Andi Seventeen ditemukan pada Senin (24/12/2018) sore, dan telah dibawa ke Rumah Sakit, Sudrajat Serang, Banten.KBID-NAK

Related posts

Antisipasi Banjir di Karangpoh,  Pemkot Surabaya Siapkan Bozem dan Pasang Box Culvert di Sejumlah Titik

RedaksiKBID

Delegasi Cross Culture Disuguhi Beragam Kuliner Surabaya saat Welcome Dinner

RedaksiKBID

Kasus Rumah Retak Warga Medokan, Komisi C DPRD Surabaya  Dorong Penyelesaian  Jalur Hukum

RedaksiKBID