KampungBerita.id
Kampung Gaya Madrasah Peristiwa Surabaya Teranyar

Bangun Literasi Anak Didik, IKAPI Gandeng LP Ma’arif NU Jatim Gelar Pameran Buku Nasional

Panitia memberikan hadiah untuk para pemenang parade kreasi seni.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jatim bersama LP Ma’arif NU Jatim menggelar Festival Hari Buku Nasional yang dikemas parade kreasi seni di Maspion Square Surabaya, 17- 22 Mei 2022.

Sekretaris LP Ma’arif NU Jatim, Sunan Fanani mengatakan, kegiatan tersebut untuk membangun literasi di kalangan peserta didik.

“Pada pameran buku nasional ini, IKAPI menggandeng LP Ma’arif NU Jatim dalam membangun literasi kepada anak didik di sekolah, madrasah seluruh Jatim,”ujar Sunan, Rabu (18/5/2022).

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menggunakan buku sebagai media informasi dan media belajar serta media pengetahuan.
“Selama pandemi Covid-19 ini, sumber belajar masyarakat maupun anak didik sangat terbatas. Hanya mengakses melalui media online tetapi tidak mendapatkan informasi secara tepat,” ungkap dia.

Di sisi lain, LP Ma’arif NU Jatim bertujuan membentuk dan mengembangkan soft skill para peserta didik melalui parade diisi berbagai lomba yang sifatnya non akademis.

“Kita siapkan berbagai acara, Ma’arif NU Jatim menyelenggarakan yang namanya parade kreasi seni. Kegiatannya kami rancang sejak kemarin. Jadi kegiatannya lomba puisi, musik akustik, banjari hingga tartil quran,” ungkap dia.

Sanan berharap adanya kegiatan tersebut merupakan momentum untuk para peserta didik menciptakan prestasi dan kreasi.

Bahkan, ke depannya kegiatan ini akan berlanjut untuk pembentukan prestasi di bidangĀ  lain serta kreasi-kreasi lain sangat banyak.”Momentumnya dari sini,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Tebar Vitamin untuk Umat, Kemenag Tuban Bagikan 510 Paket Bantuan

RedaksiKBID

Sejumlah Wilayah di Jatim Gelar Panen Raya Jagung

RedaksiKBID

Ringankan Korban Bencana Alam dan Banjir, Polda Jatim Salurkan Bantuan Hingga 1,8 Miliar

RedaksiKBID