KampungBerita.id
Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Bantu Meringankan Beban Masyarakat, Perindo Surabaya Sediakan Layanan Ambulans Gratis

Mobil ambulan Perindo Surabaya
Mobil ambulan Perindo siap membantu warga yang membutuhkan.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Sebagai wujud kepedulian dan aksi nyata di tengah pandemi Covid-19, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan layanan fasilitas ambulans secara gratis bagi warga Surabaya yang membutuhkan.

Hal ini dilakukan Partai Perindo untuk meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19, dan juga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso mengatakan, ambulans ini untuk membawa pasien atau jenazah yang terpapar Covid-19 yang telah dirawat sesuai standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan, tanpa dipungut biaya apapun.
“Selama pandemi, ambulans gratis Partai Perindo sigap membantu menangani pasien maupun jenazah Covid-19, ” ujar dia, Selasa (10/8/2021).

Menurut Cak Sam, panggilan Samuel Teguh Santoso, sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini, ambulans Perindo sudah mengantarkan ratusan jenazah dari warga Surabaya ke pemakaman.

Bahkan, lanjut dia, saat virus baru varian Delta mengganas, dalam sehari ambulans Perindo mampu melayani 5 hingga 8 jenazah yang diantar menuju tempat pemakaman. Namun, seiring mulai melandainya kasus Covid-19, kini dalam sehari tinggal melayani 2 hingga 3 jenazah. “Saat kasus Covid-19 tinggi dan banyak pasien yang meninggal, kami sempat kewalahan melayani permintaan bantuan ambulans. Karena sehari harus melayani 5-8 jenazah,” ungkap dia.

Meski kasus Covid-19 menurun, lanjut dia, tapi jika ada warga Surabaya masih membutuhkan bantuan ambulans Perindo bisa datang ke posko Partai Perindo di Jalan Raya Kertajaya Indah Blok S/104. Atau bisa langsung menghubungi drivernya (Mas Toton) di nomor HP
081246913433.

Cak Sam menandaskan, ambulans Perindo ini bisa dipakai oleh masyarakat yang membutuhkan, 24 jam siap untuk dipakai.
“Siapa saja boleh meminjam dan memakai ambulans milik Perindo ini karena ini sifatnya terbuka untuk masyarakat umum,” tandas Cak Sam yang juga seorang Lawyer ini.

Lebih jauh, Cak Sam berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kembali ke kehidupan normal. Meski begitu, ini sulit diprediksi.

“Namun sebagai pelayan masyarakat, kami tetap melayani masyarakat dengan pelayanan ambulans gratis dari Perindo,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

ASN Dilarang Gunakan APBD untuk Kepentingan Politik

RedaksiKBID

Musda PKS Kota Surabaya Lahirkan Pengurus Baru 2020-2025

RedaksiKBID

Pedagang Liar Pasar sayur Menjamur, Bupati Magetan belum Ambil Tindakan

RedaksiKBID