KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Bersama PKB Sidoarjo, Anik Maslachah Berbagi Santunan untuk Anak Yatim

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah saat memberikan santunan kepada anak yatim yang ditinggal meninggal dunia orangtuanya karena covid.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah sore bersama dengan DPC PKB Sidoarjo berbagi santunan untuk anak yatim, utamanya untuk mereka yang yatim karena korban covid-19. Kegiatan berbagi santunan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor DPC PKB Sidoarjo.

“Ini bentuk empati kami terhadap anak-anak yang harus menjadi yatim piatu orangtuanya meninggal dunia karena Covid,” terang Anik, Kamis (19/8/2021).

Anik Maslachah dalam kesempatan tersebut tampak menyapa satu persatu anak yatim. Sebagai naluri seorang ibu, srikandi PKB itu tanpa sungkan memangku anak yatim yang rupanya masih berusia sekitar 4 tahun.

Obrolan singkat, bertanya kabar dan kegiatan sehari-hari serta lontaran pertanyaan tentang cita-cita. Obrolan tersebut menghasilkan tawa dan senyum bahagia dari anak-anak yatim dan juga Anik Maslachah.

“Berbagi dengan anak yatim merupakan rutinitas yang sering dilakukan oleh PKB, mulai syukuran atau pun peringatan hari-hari besar Islam, termasuk 10 Muharram kali ini,” ujar perempuan pertama yang menjadi pimpinan DPRD Jatim di era reformasi ini.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu menyampaikan bahwa berbagi santunan merupakan sebuah kewajiban dan bentuk terima kasih kepada Allah atas rejeki yang diterimanya. Sebab itu, kegiatan-kegiatan kemanusian tersebut terus digencarkan.

“Gerakan menyantuni anak yatim, khususnya adik-adik yatim karena korban covid-19 adalah gerakan serentak karena intruksi dari DPP PKB, dari Ketum Gus Muhaimin Iskandar. PKB juga terlibat dalam mengurangi beban masyarakat, adik-adik yatim yang ditinggal orang tuanya karena covid. Ikut memperjuangkan memenuhi hak-hak mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anik sebagai perwakilan DPW PKB Jawa Timur juga telah manyerahkan donasi santunan untuk anak yatim korban covid-19 sebesar Rp 50 Juta kepada Lembaga Amil Zakat dan Shadaqoh NU (LAZISNU) Jawa Timur. Santunan tersebut merupakan hasil dari iuran anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur. KBID-DAY-TUR

Related posts

Tahun 2018, Sebanyak 2.202 ASN Pemprov Jatim Pensiun

RedaksiKBID

BPKN-RI Minta Pemerintah Redam Harga Minyak Goreng yang Terus Melambung

RedaksiKBID

Hendak Dikirim ke Madura, Sabu Seberat 6,5 Kg Asal Malaysia Berhasil Digagalkan Polres Tanjung Perak

RedaksiKBID