KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Bertemu Wali Kota, Pimpinan DPRD Ingin Pastikan Penggunaan Anggaran Oleh Pemkot Surabaya Tepat Sasaran

Eri Cahyadi
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID -Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono bersama Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thoni, Reni Astuti, dan Laila Mufidah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di ruang Ketua DPRD Surabaya, Kamis (13/1/2022) petang.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pertemuan tersebut sebagai kunjungan silaturahmi biasa Wali Kota ke jajaran pimpinan DPRD Surabaya. “Ini merupakan kunjungan silaturahmi wali kota di awal 2022,” jelas dia, Kamis (13/1/2022)

Dia mengatakan, DPRD Surabaya tetap menjalankan fungsi pengawasan sesuai amanat undang-undang Pengawasan dilakukan terhadap pelaksanaan program kegiatan pemkot dari waktu ke waktu oleh DPRD dengan kemampuan yang ada.

Lebih jauh, Awi, panggilan Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya ingin memastikan penggunaan anggaran oleh Pemkot Surabaya berlangsung dengan tepat. “Kemudian kelompok sasaran juga menikmati program-program kegiatan tersebut,” ungkap dia

Menurut politisi PDIP ini, selama 2 tahun ini roda ekonomi mengalami kelambatan, ekonomi mengalami kemerosotan. Banyak PHK, belum lagi pertumbuhan angkatan baru lulusan SMA, lulusan sarjana strata 1.

“Tenaga produktif ini harus disalurkan ke tempat kerja, karena terlalu lama menganggur juga tidak baik. Kami berharap OPD yang berfungsi untuk itu bekerja dengan maksimal,” pungkas dia.

Sementara Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan,
Pemkot Surabaya menekankan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini pada pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

“Pertemuan dengan pimpinan dewan tadi terkait APBD Kota Surabaya. Sebab, yang namanya Pemda itu kan antara Pemkot dan DPRD Kota Surabaya tidak bisa dipisahkan. Jadi pelaksanaan di lapangan itu harus bersama-sama. Tidak boleh pemkot itu jalan sendiri,” ujar Eri Cahyadi.

Lebih jauh, dia menjelaskan, tidak ada lagi sebuah kegiatan itu semata-mata milik Pemkot Surabaya. Karena dalam pengesahan anggaran itu Pemkot dan DPRD bersama- sama.

“Jadi pada waktu turun ke lapangan untuk mengecek semuanya, ya DPRD bisa mengecek ke lapangan. Kalau ada yang tidak bagus, ada yang tidak pas. Ya harus bisa menyampaikan kepada kami. Itu yang kita harapkan,” papar Eri Cahyadi KBID-BE

Related posts

DPRD Surabaya Ajak Ratusan Anak Yatim Buka Puasa Bersama di Gedung Dewan

RedaksiKBID

Pupuk Bersubsidi Jatah Petani Lamongan Diamankan di Grobogan

RedaksiKBID

Dampak Pandemi Covid-19, Siswa Baru yang Daftar di SMK Swasta Turun 10-20 Persen

RedaksiKBID