KampungBerita.id
Politik & Pilkada Tapal Kuda Teranyar

Bu Mun Ikuti Fit and Proper Test Cabup Jombang di DPP PDIP, Sekjend DPC PPP Kembalikan Formulir ke Greindra

Bu Mun (berkacamata) saat mengikuti Fit And Proper Test Cabup Jombang di DPP PDIP

KAMPUNGBERITA.ID – Mundjidah Wahab (Bu Mun) mengikuti fit and proper test Calon Bupati (Cabup) Jombang 2018 di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Rabu (13/9). Pada hari yang sama, tim sukses Bum Mun yang juga Sekretaris DPC PPP Jombang, Ja’far Sodiq mengembalikan berkas formulir pendaftaran Mundjidah sebagai Cabup kepada Partai Gerindra.

Bu Mun yang juga Wakil Bupati Jombang ini mengikuti fit and proper test setelah memperoleh undangan dari tim penjaringan DPP PDIP Jakarta. “Ya, Bu Mun ikut fit and proper test DPP PDI-P didampingi lima orang,” ujar Wakil Ketua DPC PPP Jombang, Farid Al-Farizi saat dikonfirmasi.

Langkah-langkah Bu Mun untuk bertarung di Pilbup Jombang 2018 semakin dikuatkan oleh gerakan tim suksesnya di Kota Santri tersebut. Salah satunya dengan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Gerindra. Sejauh ini ada enam partai dengan PPP yang sudah memberikan sinyal dukungan untuk Bu Mun. Diantaranya, PPP, Demokrat, Gerindra, PDIP, dan Hanura. ”Saat ini kami sudah mengembalikan formulir pendaftaran di lima partai,’’ kata Ja’far Shodiq, Sekretaris DPC PPP Jombang usai mengembalikan formulir Bu Mun di kantor Partai Gerindra.

Menurutnya, dalam menguatkan dukungan kepada Bu Mun, pihaknya sudah memperkuat komunikasi mulai dari jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Majelis ranting di internal partainya. ”Jumlah PAC ada 21, ditambah jumlah majelis senior ada 10, jumlahnya ranting per desa ada sekitar 15 orang. Jadi mereka tersebar di seluruh 306 desa/kelurahan, dengan suara itu kami optimistis dapat memenangkan Pilkada,’’ beber Ja’far. ROM-KBID

Related posts

Hadiri Safari Ramadan Bupati BojonegoroTekankan Menjaga Moralitas Putra Putri

RedaksiKBID

Semeru Meletus, Wagub Sampaikan Gubernur Langsung Datangi Lokasi

RedaksiKBID

Percepat Tangani Covid-19, PSI Surabaya Gelar Donor Plasma Konvalesen

RedaksiKBID