KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Buka Ulang Pendaftaran Bacagub, Demokrat Bantah Istimewakan Khofifah

Ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo memberikan keterangan kepada waratwan

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo membantah pihaknya mengistimewakan Khofifah. Sebab keputusan memperpanjang pendaftaran pilkada adalah keputusan DPP, bukan DPD.

“Itu kewenangannya DPP membuka, itupun berlaku secara nasional, bukan hanya Jawa Timur,”ujar Gubernur Jatim itu.

Pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup, nama Bacagub yang mendaftar akan diajukan kepada majelis tinggi. Nantinya, dari enam pendaftar, hanya tiga Bacagub yang dibahas, sebelum direkomendasi dikeluarkan oleh majelis tinggi.

“Kita hanya membuka pendaftaran, nanti tiga orang akan dikirim ke majelis tinggi setelah dilakukan survey,” tambah dia.

Untuk diketahui, Khofifah mendaftar ke DPD Demokrat Jatim pada hari terakhir pendaftaran yakni Sabtu (30/9) malam. Dibukanya pendaftaran itu memunculkan sejumlah spekulasi bahwa Demokrat memberikan peluang kepada Khofifah.

Soekarwo menjelaskan, dirinya secara pribadi akan tetap memberikan support kepada Gus Ipul dalam Pilgub Jatim. Tetapi, secara garis partai, Soekarwo tidak memungkinkan untuk memberikan dukungannya kepada Gus Ipul karena semua ditentukan oleh majelis tinggi.

“Secara pribadi saya dekat dengan Gus Ipul. Tetapi soal restu semuanya tergantung pak SBY,” pungkas mantan Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI tersebut. KBID-DAY

Related posts

Komisi A DPRD Surabaya Dorong Masa Berlaku IMB Reklame Bisa untuk Selamanya

RedaksiKBID

Ketua DPRD Surabaya Pertemukan Kadispora dan Fraksi Golkar, Wacana Interpelasi Selesai

RedaksiKBID

Gubernur Tak Hadir, DPRD Jatim Batalkan Sidang Paripurna

RedaksiKBID