KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Curah Hujan Tinggi dan Air Laut Pasang, Pamekasan Terkepung Banjir

Banjir akibat curah hujan tinggi dan luapan air laut Kelurahan Patemon dan Jungcangcang.

KAMPUNGBERITA.ID – Hampir setiap musim penghujan sejumlah titik di Kabupaten Pamekasan tergenang banjir. Banjir yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dibarengi dengan pasang air laut, menyebabkan sejumlah permukiman warga tergenang air.

Seperti terjadi pada Minggu (11/3) kemarin, banjir menggenang di kawasan Jl Gazali Cunjangcang, Patemon sampai Desa Lemper. Luapan air bahkan sudah masuk rumah warga.

Tingginya curah hujan di daerah Utara dan air laut yang sedang pasang memperparah luapan air. “Sejak pukul 15.00 sore, air mulai naik akibat luapan air sungai,” ujar Kalaksa, BPBD Pamekasan Akhmalul Firdaus.

Dia menambahkan, kedalaman air bervariasi dari 10 – 25 cm . Untuk saat ini daerah yang terdampak daerah Jungcangcang, keluaran Patemon sampai Desa Lemper yang masuk Kecamatan Pademawu.

“Warga diharapkan waspada terhadap luapan air sungai yang masih bisa meninggi akibat curah hujan tinggi dari daerah Utara,” ungkap Firdaus.

Beberapa warga menuturkan, air mulai naik sekitar pukul 15.00 wib, warga kemudian bersiap mengungsi apabila air terus meninggi.

“Kalau di daerahnya Jungcangcang sudah menjadi langganan banjir, apalagi curah hujan tinggi,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah beberapa hari Ini Kota Pamekasan selalu dilanda banjir, curah hujan yang tinggi menyebabkan air sungai yang meluap. KBID-PMK

Related posts

Surabaya Dikepung Banjir, Puluhan Kendaraan Tenggelam, satu Orang Hilang

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Berharap RPL Dapat Bantu SDM di Basis Desa Meningkat

RedaksiKBID

Warga Gununganyar Sambut Antusias Rencana Pembangunan RSUD, FPG: Sudah Dianggarkan Rp 80 Miliar

RedaksiKBID