KampungBerita.id
Tapal Kuda Teranyar

Dapat Remisi Bebas, Warga Binaan Rutan Bangil Sujud Syukur di Alun-Alun

Warga binaan Rutan Bangil saat melakukan sujud syukur usai mendapat remisi bebas di HUT RI ke-73

KAMPUNGBERITA.ID – Momentum peringatan HUT RI yang ke-73, menjadi momen kebahagiaan tersendiri bagi Asari (36). Dia dapat remisi bebas dan langsung melakukan sujud syukur bersama napi lain yang juga mendapat remisi bebas.

Asari, warga Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ini mengaku sangat senang dengan remisi yang diterimanya. Sebagai luapan kegembiraan dia pilih sujud di Alun-alun Kota Bangil.

Asari bebas setelah mendapatkan remisi selama tiga bulan. Ia dinyatakan bebas, lantaran masa penahanannya yang habis, setelah dikurangi masa remisi tersebut. Terpidana kasus pencurian waralaba ini mengaku, sangat bahagia bisa mendapatkan remisi bebas tersebut.

“Saya dapat remisi dan dinyatakan bebas, setelah menjalan hukuman selama tampir 2 tahun,”kata Asari saat ditemui disela-sela kegiatan upacara bendara HUT RI ke 73 di Alun-alun Bangil.

Kepala Rutan Bangil, Wahyu Indarto mengatakan, perayaan kemerdekaan tahun ini, menjadi kado istimewa bagi 159 warga binaan Rutan Bangil. Mereka memperoleh potongan masa penahanan, setelah adanya remisi umum 17 Agustus 2018.

Mereka yang mendapatkan remisi itu, dari berbagai kasus yang ada. Mulai dari pencurian, narkoba dan perkara-perkara lainnya. “Khusus untuk terpidana korupsi, tidak ada yang mendapatkan remisi,” sampainya.
Besaran remisi yang diberikan, bervariasi. Ada yang sebulan, dua bulan, sampai lima bulan. Bahkan, beberapa diantaranya, ada yang mendapatkan remisi bebas. Remisi ini diberikan, karena masa penahananya berakhir setelah dikurangi besaran remisi tersebut.

Di Rutan Bangil, napi yang mendapat remisi bebas sebanyak delapan orang. Mereka mendapat remisi bebas, karena masa penahanannya akan berakhir. Misalnya masa penahanannya tinggal satu bulan. Sementara terpidana mendapatkan remisi selama dua bulan.KBID-PSR

Related posts

Akomodir Pemanfaatan Teknologi Digital, Perda Perpustakaan segera Disahkan DPRD Surabaya

RedaksiKBID

Tol Paspro Diresmikain, Khofifah: Pertumbuhan Ekonomi Jatim Bakal Alami Percepatan

RedaksiKBID

Sistem Zonasi Banyak Dikeluhkan Warga, PPDB 2023/2024 Jadi Perhatian Serius Komisi D

RedaksiKBID