KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Ban Depan Pecah, Truk Trailer Terperosok Parit di Krian

Truk trailer melintang di tengah jalan usai terperosok ke sungai akibat ban pecah

KAMPUNGBERITA.ID – Truk trailer bernopol L-9552-UJ yang bermuatan kontainer mengalami kecelakaan tunggal di jalan KM 25 wilayah Desa Keboharan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Senin, (20/08). Karena menutup hampir seluruh jalan, akibatnya kemacetan terjadi hingga 2 Kilometer lebih.

Jalan raya Sidoarjo-Mojokerto tiba-tiba macet parah. Penyebabnya adalah sebuah truk kontainer mengalami kecelakaan.

Diketahui, semula truk berjalan dari Barat ke Timur (Krian). Tepat disekitar jalan KM 25 Desa Keboharan, Kecamatan Krian, Sidoarjo Ban bagian depan tiba-tiba pecah.

Supir bernama Rochim (50), warga Trowulan, Mojokerto tidak bisa mengendalikan kemudinya. Sehingga oleng dan naik ke pembatas jalan.

Muchlis mengatakan, usai terdengar letusan ban, truk kontainernya terperosok ke sungai kecil yang berada di pinggir jalan.

“Usai terdengar letusan, supir truk kontainer tidak bisa mengendalikan lajunya,” ujar Muchlis yang kebetulan sedang lewat.

Tidak hanya itu, sebagian awak truk kontainer tersebut melintang di jalan raya. Arus lalu lintas pun macet parah. “Macet parah arah Krian. Kamacetan sudah sekitar dua kilometer,” imbuh Muchlis.

Untungnya, saat kejadian jalanan sedang sepi. Sehingga tidak ada kendaraan lain yang bertabrakan dengan Kontainer tersebut. Dan dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa.

Tidak selang lama anggota kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas. Forklift juga tiba di TKP. Evakuasi terhadap kontainer itu dilakukan.

“Sebagian jalan sudah bisa dilewati. Karena kontainer yang mengalami kecelakaan sudah dipinggirkan,” kata Imam, warga Krian.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB.

“Menurut keterangan sementara dari beberapa saksi, saat truk tersebut melaju dari Barat ke Timur, tiba-tiba ban depan bagian kanan pecah. Kemudian truk oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan,” ungkap Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra.

Kompol Dhyno juga menyebut jika supir truk dalam keadaan selamat dari kecelakaan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir truk selamat dan sudah ditolong oleh warga bersama petugas yang datang ke lokasi kejadian,” terang mantan Kasat Lantas Polres Kediri itu.

Saat ini arus lalu lintas kembali normal. Jalan penghubung Surabaya-Mojokerto itu kembali bisa dilintasi kendaraan.KBID-TUR

Related posts

Ramadan di Sumenep, Warung Makan Dilarang Buka Siang Hari

RedaksiKBID

Ning Ita Serukan Seluruh OPD Agar Efisiensi Anggaran Seremonial

RedaksiKBID

Datangi KBS, KLHK dan Praktisi Satwa Selidiki Penyebab Kematian Gajah ‘Dumbo’

RedaksiKBID