KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Di Ponpes Sabilunnajah Simo, Pj Adriyanto Bermunajat Dan Bersholawat

KAMPUNGBERITA.ID – Gema munajat dan sholawat berkumandang di halaman Ponpes Sabilunnajah Simorejo, Kanor, Kab. Bojonegoro. Malam tersebut menandai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Gebyar Haul Masyayikh yang setiap tahun rutin dilaksanakan oleh keluarga besar pondok pesantren asuhan K.H. Anwar Sahid, 04/10/2024.

Seluruh masyarakat, santri, dan ulama tumpah ruah memenuhi halaman dan jalanan depan pondok guna bersholawat bersama Habib Zainal Abidin Bin Sagaf Assegaf. Turut hadir pula Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto serta jajaran Forkopimda. “Gebyar Haul Masyayikh dan Maulid Nabi Muhammad SAW ini rutin kami laksankan tiap tahun dan berlangsung selama lima hari dengan berbagai agenda kegiatan” terang K.H. Anwar Sahid selaku pengasuh ponpes.

Diantara kegiatan tersebut, K.H. Anwar Sahid menyebutkan ada khitanan massal, pawai budaya, gebyar sholawatan, serta undian hadiah umroh bagi santri dan seluruh keluarga besar ponpes. “Ini sekaligus mengenalkan kehadiran Pj Bupati Bojonegoro Pak Adriyanto yang baru saja berdinas seminggu kepada seluruh santri” terangnya.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto sambut baik kegiatan tersebut, beliau ungkapkan, ini adalah acara yang sangat penting dimana kita terus bersama-sama menyiarkan semua ajaran Allah SWT dan tentunya Nabi Muhammad SAW. Kami atas nama Pemkab Bojonegoro sampaikan apresiasi kami kepada kyai yang telah memimpin dan menjalankan pesantren ini, dimana sudah ada sekitar dua ribu santri yang mengikuti pendidikan di ponpes Sabilunnajah ini.

“Saya kira ini adalah sesuatu yang luar biasa, dimana tentunya semua santri-santri inilah yang akan menjadi generasi mudanya Bojonegoro dan generasi mudanya Indonesia”. Beliau berharap, tentunya dengan santri-santri yang memiliki ilmu yang tinggi, akhlak yang baik, tentunya bukan hanya menjadi generasi muda, namun menjadi pemimpin-pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

Beliau jelaskan, sebagai Pj Bupati Kab. Bojonegoro tentu kami akan terus mendukung kegiatan dari pesantren, terutama bagaimana kita bisa mencerdaskan anak-anak kita melalui pendidikan yang berkualitas di pesantren maupun di sekolah-sekolah umum. “Mudah-mudahan acara seperti ini akan terus berlangsung dan kita semua yang hadir malam ini selalu mendapatkan berkat rahmat dari Allah SWT, ditambahkan ilmu kita, kesehatan kita, dan keberkahan.” munajatnya.KBID-JUP

Related posts

Siap Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Perguruan Silat di Sidoarjo Deklarasi Damai

RedaksiKBID

Manajamen RS Siloam Cito Siap Lengkapi Perijinan sebagai RS Darurat Covid-19

RedaksiKBID

Naik Kelas, PKS Targetkan Raih 12 Persen Suara di Pileg 2019

RedaksiKBID