KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Ditinggal Salat di Masjid, Uang Rp 80 Juta Milik IRT Sidokare Raib

ilustrasiKAMPUNGBERITA.ID – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Siti Khotijah, (70 tahun) yang tinggal di kawasan Jalan dr. Wahidin Kelurahan, Bulu Sidokare, Sidoarjo menjadi korban pencurian dengan pemberatan. Uang senilai Rp.80 juta yang disimpan di lemari rumahnya digondol maling saat korban tengah salat isya di Masjid.

Aksi pencurian itu terjadi pada Senin, (14/12) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, korban hendak pergi ke masjid di dekat rumahnya. Kemudian korban pun menutup pagar rumahnya.

Selepas pulang salat isya, korban pulang ke rumah dengan jalan kaki. Setibanya di rumah, korban kaget melihat pintu lemari tengah terbuka. Dan didapati beberapa jendela juga terbuka dengan bekas congkelan.

“Korban juga melihat kondisi kamar sudah acak-acakan. Baju-baju miliknya juga berserakan. Setelah dilihat lgi, ternyata uangnya sudah hilang,” ujar Kapolsek Kota, Kompol. I Komang Yuwandi Sastra, Selasa, (14/12/2021).

Uang itu, lanjutnya, disimpan di lemari korban. Diperkirakan ada sekitar Rp.80 juta yang raib digondol maling. Korban kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

“Ada beberapa barang bukti yang kita amankan, yakni tiga serpihan kayu bekas congkelan,” jelasnya.

Polisi sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Dan saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. KBID-TUR

 

Related posts

Koordinasi Pengamanan dan Penegakan Prokes salam Pilkada, Kapolda Jatim Hadiri Zoom Meeting dengan Menkopolhukam

RedaksiKBID

KPU Minta Tambahan Anggaran, Baktiono Usulkan Pencoblosan Lewat Online

RedaksiKBID

8 Persil Dieksekusi, MERR Gunung Anyar Surabaya segera Tembus Sidoarjo

RedaksiKBID