KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Pengurus Baru PAC se-Surabaya Ditetapkan, PDI-P Siap Bikin Hattrick di Pemilu 2024

PDIP Surabaya
Musancam serentak DPC PDIP Surabaya.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPC PDI-P Surabaya menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) se-Kota Surabaya di Hotel Vini Vidi Vici, Jalan Tambak Bayan Minggu (28/11/2021) pagi hingga sore.

Selain untuk mempersiapkan pemenangan Pemilu 2024, diharapkan dari Musancab ini bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas di Surabaya.

Ketua DPC PDI-P Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, Musancab ini adalah proses konsolidasi partai di tingkat kecamatan dan Kota Surabaya dalam rangka untuk memperbarui kepengurusan PAC PDI-P ditingkat kecamatan.

“Proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan oleh anak ranting, kemudian ranting kemudian PAC, DPC, DPD dan melakukan psikotes melalui
Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi) yang dilakukan DPD PDI-P Jatim,” kata Adi Sutarwijono, Minggu (28/11/2021).

Setelah Musancab, lanjut Awi, panggilan Adi Sutarwijono, para kader PDI-P tersebut akan mengikuti kaderisasi yang akan dilakukan DPD PDI-P Jatim, awal Desember 2021. Salah satunya adalah pemahaman organisasi dan ada gerak untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Keluarga besar PDI-P Surabaya bersepakat tidak hanya memenangkan pemilu 2024, tapi juga menambah potensi perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya, ” ungkap dia.

Untuk itu, Awi mengajak para kader PDI-P Surabaya untuk selalu turun dan bergerak ke masyarakat dalam situasi apapun. Selain itu, juga membantu menyelesaikan problem masyarakat. Ini adalah untuk investasi Pemilu 2024.
“Mari kita bekerjasama, bekerja keras untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan PDI-P di Surabaya. Karena setelah ini kita akan melalui perjalanan panjang memasuki tahapan Pemilu 2024. PDI-P di Surabaya tidak saja harus menang, tapi juga harus bisa menambah kursi, ” terang dia.

Sementara Musancab yang melibatkan 31 PAC se Surabaya dibuka oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI-P Jatim, Agus Yuda Wicaksono. Menurut dia, Musancab berjalan lancar, tertib, dan seluruh yang menjadi keputusan Musancab ini dilaksanakan dengan baik.
” Sudah tersusun kepengurusan baru PAC. Tentu ini awal untuk mempersiapkan event politik pada 2024, baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada. PDIP harus bikin hattrick, ” ujar dia.

Apa yang harus dilakukan pengurus PAC yang baru? ” Ya nanti harus melakukan konsolidasi sampai tingkat bawah, melaksanakan program-program partai, kerja politik partai, dan tentuanya sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa kita harus menangis dan tertawa bersama rakyat, ” tegas dia

Lebih jauh, dia mengaku, untuk pelaksanaan Musancab PDI-P Kota Surabaya sendiri memang ada perlakuan lain. Ini menurut Agus, sebagai bentuk apresiasi dari DPD PDI-P Jatim tentunya atas arahan DPP untuk melaksanakan proses Musancab melalui beberapa tahap, psikotes, assessmen yang dilakukan DPD. Setelah itu baru diputuskan ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) PAC yang ditunjuk DPD. ” Alhamdullillah semua bisa menerima dengan bahagia.Karena mereka memang pejuang-pejuang partai yang kemarin bersama seluruh jajaran pengurus rantingnya memenangkan di kecamatan masing-masing dalam Pilkada Surabaya dan berhasil terpilih pasangan Eri Cahyadi-Armuji, ” tandas dia. KBID-BE

Related posts

Sambut Ribuan Buruh, Pemprov Jatim Siapkan Tumpeng dan Apem

RedaksiKBID

Kapolres Mojokerto Berharap Semangat HSN 2018 Membuat Sinergi Ulama dan Umaro Kuat

RedaksiKBID

Operasi Gabungan, 15 Pelanggar Prokes di Surabaya Disanksi

RedaksiKBID