KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Fokus Pemberdayan Ekononomi, Pusbiker Cari Solusi Sederhana untuk Kesejahteraan Masyarakat

Komisaris Pusat Bisnis Ekonomi Kerakyatan (Pusbiker) Sugiri Sancoko (paling kiri) usi melakukan penandatangan kerjasama.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Komisaris Pusat Bisnis Ekonomi Kerakyatan (Pusbiker) Sugiri Sancoko mengaku fokus memberdayakan ekonomi rakyat. Salah satu yang dilakukan adalah mencari solusi yang paling sederhana dari kesejahteran masyarakat.

“Dari pada makan pizza, maka makan pohog sama menyenangkan dan sederhana,” ujarnga.

Giri, sapaannya, menjelaskan Pusbiker bergerak mengikuti perkembangan ekonomi model baru. Hebatnya, PT. Pusbiker tak hanya bergerak di bidang online, tapi juga offline.

“Kalau tidak mengikuti lajunya perkembangan ekonomi maka akan ketinggalan. Banyak ecommerce yang tidak dibarengi dengan ofline. Saya cinta Pusbiker karena bisnisnya ada online dan ofline. Yang belun tergarap oflinenya. Apalagi basicnya adalah perdagangan di suatu desa, desa saling berdagang. Ini belum pernah dilakukan,” tegasnya.

Menurutnya, apa yang dikonsep oleh PT Pusbiker murni bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. “Ini sangat keren. Ini untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Karenanya, Giri menantang Bank Jatim untuk menggunakan kecerdasan bekerjasama dengan Pusbiker. “Kebetulan ada Pimcabut (Pemimpin cabang utama) Surabaya Pak Koento, saya rasa beliau memiliki kecerdasan luar dalam,” kelakarnya.

Pimcabut Surabaya Bank Jatim J. Koento menyambut gagasan baik ini. Dia berharap transaksi dan tabuangannya menggunakan Bank Jatim.

Karena kesamaan tujuan, yakni kesejahteraan, lanjutnya, pihaknya siap bergandengan. “Kesamaan tujuan itu adalah kesejahteraan rakyat Jawa timur, dan ini tertuang dalam Program ibu Gubernur Nawa Bakti Satya,” ungkapnya. KBID-NAK

Related posts

Disambar Petir, Warga Gamping Sidoarjo Tewas di Tengah Sawah

RedaksiKBID

Jumlah Peserta Rembuk Nasional Aktivis 98 Lebihi Target

RedaksiKBID

Ribuan Pelayat Berebut Usung Jenazah Kiai Soleh Qosim

RedaksiKBID