KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Gandeng Pemkab Sidoarjo, Kanim Surabaya Gelar Pelayanan Paspor Keliling

Paspor Keliling
Peluncuran mobil paspor keliling.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Kolaborasi kinerja terus dilakukan jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satunya adalah kerjasama Kanim Kelas I Khusus Surabaya dengan Pemkab Sidoarjo. Sinergi dua instansi pemerintah itu menghasilkan layanan paspor keliling.

Bentuk kerjasamanya adalah penyediaan mobil paspor keliling oleh Pemkab Sidoarjo. Mobil itu nantinya akan menunjang kegiatan pelayanan paspor keliling di wilayah kota delta. Mobil berjenis mini bus itu diserahkan secara langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kepada Kepala Kanimsus Surabaya Chicco Ahmad Muttaqin di Ponpes Al Amanah, Krian.

Chicco yang mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Sidoarjo. Menurutnya, kerjasama ini akan mempercepat proses pelayanan paspor. Selain itu, akses masyarakat terhadap penerbitan dan penggantian paspor akan semakin mudah. “Dengan adanya kerjasama ini, kami akan semakin memperluas jangkauan pelayanan kami salah satunya dengan berkeliling ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Sidoarjo,” jelas Chicco.

Apalagi, saat ini pintu masuk ke liar negeri, khususnya tanah suci Mekkah juga sudah mulai dibuka. Sehingga, masyarakat Sidoarjo yang selama ini terkenal ingin menunaikan ibadah umroh, bisa semakin mudah mendapatkan paspor. Begitu juga bagi masyarakat yang membutuhkan paspor untuk kebutuhan lainnya. “Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sidoarjo,” tegasnya.

Sementara itu Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati, mengatakan bahwa kerjasama ini adalah bentuk terobosan baru dalam pelayanan. “Semakin luas jangkauan pelayanan publik, semakim bagus suatu instansi pelayanan,” Pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Khofifah Bersyukur, Gus Ipul Hormati Hasil Quick Count

RedaksiKBID

Jumlah Pasien Turun, BOR Berkurang, PPKM di Surabaya Layak Dilonggarkan

RedaksiKBID

Hadapi Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Bekali Paket Kesehatan bagi Anggota dan ASN

RedaksiKBID