KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Gandeng Pensiunan Polisi, Ketua Fosil Maharana Maju Pilbup Probolinggo Lewat Jalur Independen

Deklarasi pasangan indepdenden Jumanto dan Imaduddin

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Umum Forum Silaturrahim Mantan Tahanan dan Narapidana (Fosil Maharana), Jumanto menggelar deklarasi siap maju dalam Pilbup Probolinggo 2018 mendatang, Senin (20/11).

Jumanto akan menggandeng Imaduddin (63 tahun) sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. Pria kelahiran Sampang Madura tersebut merupakan pensiunan polisi dengan pangkat terakhir Kombes yang bertugas di Polda Jatim sebagai penyidik utama kemudian digeser sebagai Dit Shabara Bag Madya Polda Jatim dari tahun 2007 hingga 2014, disitulah masa jabatannya berakhir hingga sekarang.

Sebelumnya, Imaduddin menjabat sebagai Wakapolres Situbondo, dari tahun 1999 sampai jtahun 2000. Sebelum, di Dit Shabara Bag Madya, ia masih sebagai Parik Itwasda Polda Jatim, dari tahun 2004 sampaitahun 2007.

“Saya akan melanjutkan pengabdian saya di Kabupaten Probolinggo, untuk mengabdi kapada masyarakat. Meski saya bukan kelahiran di Probolinggo, namun saya faham betul seluk beluk di Probolinggo. Dari itu, saya akan mencoba untuk mengemban amanah sebagai bakal calon Wakil Bupati Probolinggo, mendampingi pak Jumanto,” ucap Imaduddin kepada wartawan.

Rencananya usai deklarasi, pada Selasa (28/11) mendatang keduanya akan mendaftarkan pencalonan dirinya ke KPU setempat.

“Karena saya tidak punya partai pengusung, maka saya mendaftar pasangan calon bupati dan wakil bupati Probolinggo dari jalur perseorangan (independen). Tapi alhamdulillah, melalui jalur independen sudah melebihi target Undang-undang, yang ditarget 64 ribu,” papar Jumanto.

Selain selain Jumanto, figur kandidat lain yang bakal maju dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo adalah incumbent P. Tantriana Sari dan Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain. KBID-PRB

Related posts

Hadiri Rakor dan Teken Komitmen dengan KPK, Ning Ita Berkomitmen Cegah Korupsi di Kota Mojokerto

RedaksiKBID

Gubernur Khofifah Minta Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Dihukum Berat

RedaksiKBID

Mei 2018, Pemkab dan Pemkot di Jatim Serentak Buka Pendaftaran Tes CPNS

RedaksiKBID