KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

Geledah Rumah Bupati Mojokerto, KPK KPK Amankan 5 JetSki, 6 Mobil Mewah, dan 2 Motor

Jet sky yang ikut diamankan saat KPK menggeledah rumah Bupati Mojokerto

KAMPUNGBERITA.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menyudahi penggeledahan dua rumah pribadi milik Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP), Kamis (26/4) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam penggeledahan yang dilakukan selama 10 jam ini, KPK mengamankan sebanyak 13 unit kendaraan berbagai jenis. Pantauan di lokasi, KPK mengamankan 5 jet ski seharga masing-masing Rp 400 juta, 6 mobil mewah berbagai jenis yakni 2 Toyota Innova, Subaru, Honda CRV terbaru, Range Rover, dan satu mobil pick up, serta 2 motor.

Rombongan penyidik meninggalkan kediaman pribadi MKP pukul 01.00 WIB. Selanjutnya, guna kepentingan penyidikan, semua barang bukti tersebut kini diamankan di Polsek Magersari.

Diinformasikan sebelumnya, penyidik KPK mendatangi Kantor Pemerintah Mojokerto guna menindaklanjuti penyelidikan kasus dugaan gratifikasi dalam proyek pemasangan 15 tower BTS yang berlangsung pada tahun 2015.

Di Kantor Pemkab Mojokerto, KPK langsung menuju ruang kerja Bupati, Wabup, dan Sekretaris Daerah. Setelah menggeledah ketiga ruangan kerja pejabat elit Pemkab, penyidik KPK kemudian memeriksa sejumlah SKPD.

Beberapa di antaranya Bappeda, Humas, DPMPTSP, Dinas PUPR, DLH, Bapenda, dan Satpol PP. Dari berbagai tempat tersebut, KPK telah mengamankan sejumlah berkas yang diduga terkait dugaan kasus dugaan gratifikasi. Sedangkan Rabu (25/4) petang kemarin, KPK giliran menggeledah rumah pribadi MKP. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari KPK.

Sebelumnya, setelah melakukan pemeriksaan di Dinas Lingkungan Hidup, Bapenda dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Rabu (25/4) Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi rumah kediaman Bupati Mustofa Kamal Pasa di Dusun Tapung, Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Dari pantauan di lokasi, tim KPK datang di lokasi pukul 16.00 WIB dengan menggunakan tiga mobil. Usai pintu gerbang setinggi dua meter terbuka, kendaraan tim KPK langsung masuk ke dalam halaman rumah. Terlihat sekitar lima belas orang yang mengenakan seragam bertuliskan KPK turun dan di sambut langsung oleh tuan rumah.

Dari keterangan yang dihimpun, Bupati Mustofa Kamal Pasa atau akrab dipanggil MKP terlihat memakai baju warna kuning kombinasi rompi hitam dan mengenakan sarung.

Tidak berselang lama, dua mobil kembali datang dan langsung bergabung dengan tim yang pertama.
Selang dua jam kemudian, satu rombongan terlihat keluar dari rumah dan membawa satu buah koper warna biru dan satu tas rangsel warna hitam yang diduga berisi berkas penting.

Terpantau, mobil jenis Toyota jenis Inova warna putih tersebut mengarah ke bangunan vila milik MKP yang berada di Dusun Trece, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Hingga pukul 20.22 WIB, di lokasi tim KPK masih melakukan pemeriksaan hingga Kamis dinihari. KBID-MJK

Related posts

Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gelar Wayang Cangkrukan

RedaksiKBID

Surabaya Super Team Dideklarasikan, Erick Komala: Komunitas Ini untuk Membantu Warga Surabaya

RedaksiKBID

Lawan Covid 19, Ansor Jatim Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

RedaksiKBID