KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Hadir di HUT SPSI, Khofifah Pekerja semakin Sejahtera

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat hadir di tengah ribuan buruh Jatim

KAMPUNGBERITA.ID – Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipadati Ribuan buruh seJawa Timur untuk menghadiri acara hari ulang tahun Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-46, Minggu (3/3).

Hadir dalam acara ini, Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPD SPSI Jatim Ahmad Fauzi dan para tamu undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir di HUT SPSI ke 46 ini, batal datang ke Sidoarjo karena kegiatan kerja di tempat lain.

Ketua DPD SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi mengatakan Presiden Jokowi sejatinya akan hadir. Karena ada kegiatan tugas negara, presiden belum bisa hadir ke HUT SPSI ke 46 ini. “Kendati begitu, insya Allah buruh Jawa Timur akan tetap mendukung Pak Jokowi,” terangnya .

Fauzi menambahkan, dalam kinerjanya presiden saat ini seolah-olah sudah 10 tahun dalam memimpin tujuan pembangunan dan infrastruktur yang ada. “Untuk itu kita tidak boleh menafikan diri kita bahwa yang benar bahwa yang sudah bagus yang harus kita support,” tandasnya.

Untuk target buruh sendiri kepada pemerintah, menurut Fauzi, khususnya di bidang ketenagakerjaan bisa memperbaiki PP 78/2015. “Bila perlu merubah dari PP 78/2015, minimal kalau tidak bisa, diganti PP 78/2015 harus direvisi,” jelasnya.

Sementara Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa berharap, dengan berkembangnya waktu, para pekerja Indonesia terutama Jawa Timur makin mendapatkan pemenuhan hak-hak nya dengan baik dan sejahtera.

“Tentunya buruh juga makin bisa meningkatkan skil dan keterampilannya. Sehingga bisa mendapatkan pemenuhan hak-hak buruh terpenuhi,” pungkas Khofifah. KBID-TUR

Related posts

Komisi C Akan Panggil Manajemen PDAM, Terkait Peristiwa Meletupnya Aspal di Jalan Pasar Kembang 41

RedaksiKBID

Retribusi GBT akan Dinaikkan, Dewan Panggil Panpel Persebaya

RedaksiKBID

Semua Sektor Pendapatan Ngedrop, Moch Machmud:Ada yang Salah dalam Manajemen Keuangan Pemkot Surabaya

RedaksiKBID