KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Hendak Maju Pilgub Jatim, Khofifah Sudah Lapor Presiden

Khofifah Indar Parawansa

KAMPUNGBERITA.ID – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengaku sudah menerima laporan dari Khofifah yang ingin maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Dia sudah lapor, tapi tentu bagi saya Ibu Khofifah sendiri bagaimana baiknya,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (29/9).

JK menyerahkan ke Khofifah soal kepastian maju di Pilgub Jatim. JK mengaku tak tahu secara rinci jumlah dukungan parpol yang sudah dikantongi Khofifah untuk menjadi calon gubernur.

“Saya tidak tahu (kepastian maju). Karena itu saya tidak tahu yang sudah pasti itu ada dukungan partai dan lain-lainnya. Saya tidak tahu apakah sudah cukup apa belum,”sambung JK.

JK memastikan akan ada pergantian Khofifah di posisi Menteri Sosial apabila ia benar-benar maju dalam Pilgub tahun depan.

“Belum. Kalau sudah ada yang pasti betul baru (diganti). Nanti, nantilah, bulan Oktober nantilah. Harus (ada pergantian). Kan tidak boleh menteri itu sambil menteri sambil mencalonkan jadi Gubernur. tidak boleh kan, harus keluar,” katanya.

Sebelumnya, Khofifah mengaku terus menjalin silaturahmi dengan beberapa elemen masyarakat dan partai untuk menggalang dukungan di Pilgub Jatim 2018.

Bahkan, Partai Nasdem membulatkan suaranya untuk mendukung Khofifah sebagai cagub. Sekjen Nasdem Johnny Plate menyatakan telah melakukan komunikasi politik bersama PPP, Partai Golkar dan Demokrat sebelum mengambil keputusan ini. Nasdem bahkan telah membentuk koalisi bersama PPP dan Golkar.

“Nasdem pasti mengusung ibu Khofifah di Jawa Timur komunikasi politiknya sedang berlangsung dan kami akan membentuk informasi koalisi bersama Partai Golkar dan PPP dan mudah-mudahan bersama Partai Demokrat juga yang menunjukan minatnya kepada ibu Khofifah,” ujarnya di DPP Nasdem, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat.Johnny yakin Khofifah mampu mengelola ekonomi Jawa Timur sebagai gerbang ekonomi yang berdampak hingga Indonesia bagian Timur jika terpilih menjadi Gubernur.

“Kami menilai ibu Khofifah itu figur yang cocok untuk gubernur Jawa Timur,” kata dia. KBID-NAK

Related posts

Wakil Ketua DPRD Dorong Muswil IKA PMII Jatim Rekomendasikan Pengawalan Pembangunan Madura

RedaksiKBID

Lampaui Wewenang Pusat, Klaim Risma soal Surabaya Zona Hijau Dinilai Berlebihan

RedaksiKBID

Komisi C DPRD Surabaya Minta Pemkot Awasi Proyek Pembangunan dengan Cermat

RedaksiKBID