KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Jelang Penutupan Pandaftaran PPK Pemilu 2024, Subairi: Kalau Berkas Administrasi Lengkap Segera Serahkan ke Kantor KPU Surabaya

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih,Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Surabaya, Subairi memantau langsung proses pendaftaran PPK Pemilu 2024 di Kantor KPU Surabaya.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID Pendaftaran PPK Pemilu 2024 sudah memasuki H-1. KPU Kota Surabaya mengimbau kepada seluruh pendaftar yang proses pendaftarannya belum tuntas, untuk segera melakukan pengecekan berkas dengan membuka akun SIAKBA.

Demikian disampaikan oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kota Surabaya Subairi, dalam rilis resmi,Senin (28/11/2022).

Pria yang akrab dipanggil Bairi ini mengatakan, selain harus rutin membuka akun SIAKBA, para pendaftar juga segera melakukan langkah-langkah berikutnya, yakni klik menu kirim berkas yang ada di akun SIAKBA. Dilanjut dengan centang menu persetujuan dan berikutnya disilahkan untuk klik menu selesai.

“Menjadi perhatian semua bagi seluruh pendaftar, agar terus mengikuti dan cek update terkini di akun SIAKBA. Terutama yang proses pendaftarannya belum selesai,” ujar dia.

Bairi menerangkan, masih banyak pendaftar PPK Pemilu 2024 yang status pendaftarannya dalam kondisi mengupload persyaratan melalui akun SIAKBA. Termasuk ada sebagian pelamar yang statusnya mengisi berkas melalui akun SIAKBA. Agar tidak sampai terlewatkan, dihimbau untuk secara rutin mengecek akun SIAKBA.

“Jangan sampai ada yang terlewatkan, sehingga sebelum penutupan pendaftaran kami terus melakukan imbauan. Kalau berkas sudah lengkap segera serahkan ke Kantor KPU Kota Surabaya,” tegas dia.

Perlu diketahui, pendaftaran PPK Pemilu 2024 sangat diminati oleh warga Kota Surabaya. Ini terbukti, saat H-2 sebelum akhir masa pendaftaran atau Minggu (27/11) kemarin saja pendaftar sangat membludak. Tercatat hingga pukul 16.00 WIB, sudah mencapai 1.301 orang pendaftar.

Kondisi terkini di Kantor KPU Kota Surabaya, Senin (28/11/2022) pagi hingga siang sangat ramai karena para peserta yang hendak mengumpulkan berkas pendaftaran sudah mulai berdatangan. Terlihat para pendaftar PPK Pemilu 2024, juga terlihat tertib dan teratur mengikuti antrean, termasuk juga mengikuti arahan dari petugas penerima berkas pendaftaran.

Sementara itu, salah seorang calon anggota PPK Pemilu 2024 asal Kecamatan Gayungan Surabaya, Ati Husnah menyatakan pendaftaran online melalui SIAKBA sangat praktis dan efesien. Dia juga mengaku sudah mengumpulkan berkas pendaftaran secara langsung. Tinggal menunggu hasil pengumuman untuk tahapan administrasi.

“Selain aplikasi SIAKBA yang mudah dipahami, syarat-syarat administrasi pendaftaran yang dikumpulkan juga sangat mudah,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Terjunkan 16 Ribu Personel, GP Ansor Sidoarjo Siap Kawal Pemilu 2019

RedaksiKBID

Sempat Ditahan di Hongkong, Cak Percil dan Cak Yudho Pulang ke Indonesia

RedaksiKBID

PJU Bojonegoro Beralih ke Smart System Lebih Efisien dan Efektif

RedaksiKBID