KampungBerita.id
Madrasah Peristiwa Teranyar

Jelang UNBK, 12 Laptop MTs Al Hikmah Lamongan Dicuri

Tempat penyimpanan laptop MTs Al Himah Lamongan.

KAMPUNGBERITA.ID – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK), Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hikmah di Desa Gempolmanis Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan, dibobol maling. Akibatnya, 12 Laptop yang dipersiapkan untuk UNBK raib dibawa kabur pelaku.

“Selain membawa kabur 12 unit laptop yang disiapkan untuk UNBK, pelaku juga mencuri 1 unit proyektor dan 3 buah flasdisk,”kata Kapolsek Sambeng, AKP Supardi pada sejumlah awak media, Senin (9/4).

Aksi pencurian tersebut, pertama kali diketahui Matjayin, salah seorang guru MTs Al Hikmah pada Senin (9/4) pagi. Saat itu Matjayin hendak mendengar salawatan dari sound aktif yang biasanya berada di atas CPU barang tersebut tidak ada.

Kemudian Matjayin mencari di sekitar lokasi dan mengetahui jendela di depan dalam keadaan terbuka serta terdapat bekas congkelan. Saat itu juga saksi langsung mengecek almari tempat penyimpanan loptop karena pintu bagian bawah dalam keadaan sudah terbuka. Dari situlah diketahui sebanyak 10 laptop tidak ada
ditempatnya.

Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke kepala sekolah MTs Al Hikmah yang ditindaklanjuti lapor ke pihak kepolisian.

“Setelah menerima laporan, sejumlah petugas bersama tim Inafis Polres Lamongan, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi saksi guna untuk bahan penyelidikan,”kata AKP Supardi.

Dugaan sementara aksi pencurian tersebut dilakuksn lebih dua orang.Sementara itu, secara terpisah Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kemenag Lamongan, Abdul Ghofur, MA berharap kejadian tersebut tidak menganggu pelaksanaan UNBK.

“Pelaksanaan UNBK untuk MTs dan SMP digelar mulai tanggal 23 April hingga 26 April mendatang. Maka laptop atau komputer untuk sementara bisa pinjam pada jenjang SMA/MA/SMK yang sudah melaksanakan UNBK,”tegas Abdul Ghofur, MA yang juga menjelaskan server utama dan cadangan di MTs Al Hikmah tersebut tidak turut dicuri kawanan maling. KBID-LMG

Related posts

Bareskrim Ungkap Penipuan Lewat Email Bisnis Rp 276 Miliar

RedaksiKBID

RHU dan Bioskop akan Dibuka, Komisi A DPRD Surabaya Usulkan Pengunjung Dites Ge-Nose

RedaksiKBID

Tak Kapok Dipenjara, Residivis Curanmor kembali Ditangkap

RedaksiKBID