KampungBerita.id
Madrasah Surabaya Teranyar

Kemenkeu Mengajar Digelar Serentak di 52 Kota di Indonesia

Pengajar dari Kemenkeu sedang berdialog dengan salah satu siswa Sekolah Dasar

KAMPUNBERITA.ID – Kementerian Keuangan menggelar kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Oeang yang ke-71. Program ‘Kemenkeu Mengajar’ ini digelar serentak di sekolah-sekolah di 51 kota/kabupaten di Indonesia.

Koordinator Kota Kemenkeu Mengajar 2 Surabaya, Iman Hakki Nurifa menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan dasar dari peran dan profesi di Kementerian Keuangan secara langsung kepada generasi penerus pada jenjang Sekolah Dasar serta untuk mengajarkan nilai-nilai positif Keuangan Negara pada mereka.

Dari 51 kota/kabupaten tersebut salah satunya Kota Surabaya. “Di Surabaya, ada 3 SD yang menjadi jujukan Kegiatan Kemenkeu Mengajar yakni SDN Ngagelrejo 1 dan 7, SDN Percobaan Gedangan, dan SD Bahari Muhammadiyah 9 dalam waktu yang bersamaan,” ungkapnya.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar ini, lanjut Iman, merupakan kegiatan sukarelawan non APBN. “ Para relawan memberikan dukungan terbaik mereka baik itu dukungan materi maupun dukungan tenaga serta waktu demi terlaksananya kegiatan tanpa menggunakan Anggaran Negara sama sekali,” jelas dia.

Mengapa kegiatan Kemenkeu Mengajar ditujukan kepada generasi muda? harapannya para generasi muda nantinya bisa menerapkan nilai-nilai positif yang telah diajarkan untuk bekal mereka dalam menggapai mimpi memajukan Indonesia.

Sebagai informasi, kegiatan sukarela telah berlangsung dalam 2 tahun ini dapat terlaksana berkat gerakan para relawan yang berasal dari pegawai-pegawai di bawah lingkungan Kementerian Keuangan wilayah Surabaya.
“Sebanyak 58 orang panitia daerah yang berada di balik layar saling bekerja sama mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini. Selain itu sebanyak 51 orang relawan yang terdiri dari relawan pengajar dan relawan dokumentator. Mereka semua tidak hanya berasal dari dalam maupun luar Kota Surabaya, ada juga relawan yang berasal dari luar pulau Jawa,” ungkapnya.

Nantinya diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi kehidupan kepada anak-anak SD dan diharapkan dapat menambah pengetahuan anak anak dalam peran Pemerintah menjaga Keuangan Negara. KBID-NAK

Related posts

Gajah di KBS Mati, Dewan Minta Telusuri Dugaan Kesengajaan

RedaksiKBID

Komisi C DPRD Surabaya Keluarkan Rekomendasi Pembangunan SPBU di Margorejo

RedaksiKBID

Polemik PT Taman Timur Regency- Warga Keputih Timur, Komisi C Bantu Carikan Solusi Atasi Kemacetan

RedaksiKBID