KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Lantik Dewan Pakar, PKS Surabaya Siap Membangun Surabaya Lebih Baik

PKS Surabaya
DPD PKS Surabaya melantik 12 Anggota Dewan Pakar.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – DPD PKS Kota Surabaya secara resmi melantik Dewan Pakar di Great Hotel, Minggu (16/1/2022) siang

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, Ketua Dewan Pakar DPW PKS Jatim Ir Misbahul Huda, Ketua MPD PKS Kota Surabaya Qodar Iswanto, Ketua DPD PKS Kota Surabaya Johari Mustawan, dan Ketua DED PKS Kota Surabaya Faturrahman Masrukan.

Dalam kegiatan ini hadir juga Ketua Fraksi PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo beserta anggota DPRD Kota Surabaya, Fatkur Rohman, Aning Rahmawati, Reni Astuti, dan Akhmad Suyanto.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Surabaya, Qodar Iswanto berharap kehadiran 12 Dewan Pakar di PKS Kota Surabaya dengan latar belakang yang beragam bisa memberikan kontribusi terbaik dalam membangun Kota Surabaya yang lebih baik. “Insya Allah, siap untuk mensinergikan potensi, mengkolaborasi ide dan gagasan untuk Surabaya yang lebih baik bersama PKS Kota Surabaya,” ujar Qodar Iswanto.

Ungkapan senada disampaikan Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan. Dia mengatakan, tujuan di bentuknya Dewan Pakar yaitu untuk memberikan masukan dalam membesarkan PKS dengan kepakarannya serta memberikan manfaat untuk masyarakat Surabaya.

“PKS milik kita bersama. PKS adalah aset bangsa, khususnya Kota Surabaya. Mari kita besarkan partai ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Surabaya yang tercinta” ucap Bang Jo, panggilan Juhari Mustawan.

Bang Jo berharap PKS Surabaya dan Dewan Pakar nantinya bisa menyusun konsep di semua bidang, baik pendidikan, sosial, kesehatan, UMKM dan lain- lain. “PKS tak bisa sendirian membangun Surabaya, tapi bersama parpol-parpol lain akan berlomba-lomba dalam kebaikan untuk memajukan Kota Surabaya sebagai berkah, “ungkap dia.

Lebih jauh, Bang Jo menuturkan PKS Kota Surabaya yang mematok target 10 kursi di DPRD Kota Surabaya, saat ini memiliki lima kursi di dewan dan memiliki kontribusi dalam arah pembangunan Kota Surabaya dan alokasi anggaran. “Kami berharap rekomendasi dari fraksi atau komisi dan kepakaran bisa memberi kontribusi positif buat warga Surabaya,”tandas Bang Jo.

Ada 12 Dewan Pakar PKS Kota Surabaya yang terpilih. Melalui proses seleksi secara berjenjang mulai dari tingkat ranting hingga tingkat kota. Dengan latar belakang kepakaran yang beragam, mulai dari birokrasi pemerintahan, hukum, pendidikan, kesehatan, media, pengusaha hingga ulama.

Dewan Pakar terpilih yang dilantik secara langsung oleh Ketua DPW PKS Jatim adalah Drs. H. Lukman Hakim M.Pd, H. Eka Surezta SH, Erik Marsudi Utomo SE, Faried SH, Abdullah Ridwan ST, Achmad Brantas Purnomo SH, dr. Agung Hendro Yuwono M Kes, Muhammad Luthfy SE, Drs Suhartoyo, Dra Hj Mumun Maemunah, Gatot Suryowidodo SE, H Adi Dharma ST M MT.

Sementara Ketua Dewan Pakar terpilih Lukman Hakim menyampaikan, PKS sebagai partai yang dikenal bersih, peduli, dan profesional perlu untuk diperkenalkan secara masif kepada masyarakat. “Program-program PKS Kota Surabaya yang menyentuh kepada masyarakat perlu dilakukan sosialisasi secara masif sehingga PKS bisa semakin membumi dan dikenal oleh masyarakat Surabaya, ” pungkas Lukman.

Lebih jauh, dia menambahkan, pembentukan Dewan Pakar ini merupakan bagian dari ikhtiar PKS Surabaya untuk berkontribusi dalam pembangunan Surabaya.KBID-BE

Related posts

Pabrik Cat di Sidoarjo Terbakar, Terdengar 10 Kali Ledakan

RedaksiKBID

Tak Kantongi Izin, Demo AMP di Malang Dibubarkan Polisi

RedaksiKBID

Partisipasi Masyarakat untuk Berkontribusi dalam Pemerintahan Meningkat, Komisi A Apresiasi Wali Kota Raih Penghargaan Otoda Award

Baud Efendi